Sukses

Dibekali Baterai Baru, Daya Jelajah Viar Q1 Makin Jauh

Menjadi salah satu pabrikan roda dua yang memasarkan motor listrik di Indonesia, Viar Motor Indonesia telah menyiapkan strategi baru menghadapi kompetitor kendaraan listrik yang mulai bermunculan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu pabrikan roda dua yang memasarkan motor listrik di Indonesia, Viar Motor Indonesia telah menyiapkan strategi baru menghadapi kompetitor kendaraan listrik yang mulai bermunculan.

Salah satunya menambah kapasitas baterai agar Viar Q1 mampu mencapai jarak tempuh lebih jauh dan konsumen tak khawatir menggunakan kendaraan ramah lingkungan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

"Kalau untuk perubahan dari sisi tampilan dan produk belum ada lagi ya. Hanya saja Q1 saat ini sudah menggunakan dua baterai jadi jarak tempuhnya lebih jauh," kata Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar), Franky Osmond kepada Liputan6.com, Kamis (7/11/2019).

Terkait kapasitas baterai yang digunakan, baterai baru Viar Q1 yang baru yakni 60v 23ah dari sebelumnya 60v 20ah.

"Sebenarnya sama-sama 60 (volt) tapi karena ada dua jadi jarak tempuhnya tentu lebih besar dibandingkan yang lama karena ada penambahan satu baterai lagi," ujar Franky.

Baterai Viar Q1 sebelumnya dapat melaju hingga kecepatan 60 km/jam, serta menempuh jarak hingga 60 km. Baterai lithium ion dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu lima sampai tujuh jam.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berstatus Inden

Menariknya, isi ulang motor dapat dilakukan di rumah. Pasalnya, kapasitas listrik minimal untuk dapat mengisi baterai motor ini hanya 220 VA. Sebagai pengingat, listrik terkecil rumah tangga Indonesia adalah 450 VA.

"Saat ini masih inden 2-3 minggu kalau mau beli Viar Q1. Jadi memang masih banyak peminatnya Karena sekarang ini kita punya produk bisa dibilang paling lengkap, surat-surat ada, baterai bisa double dan harganya termasuk paling murah," tutur Franky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.