Sukses

Suzuki V-Strom Terbaru Resmi Mengaspal, Intip Keunggulannya

Motor bergaya adventure ini hadir dalam dua varian baru, yakni Suzuki V-Strom 1050 dan Suzuki V-Strom 1050 XT

Liputan6.com, Jakarta - Mendapat beragam perubahan, Suzuki V-Strom terbaru resmi memeriahkan pasar otomotif. Motor bergaya adventure dengan mesin Euro 5 ini hadir dalam dua varian baru, yakni Suzuki V-Strom 1050 dan Suzuki V-Strom 1050 XT.

Suzuki V-Strom 1050 mengandalkan mesin berkapasitas 1.037 cc, v-twin yang lebih bertenaga. Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan daya hingga 105 Tk.

Seperti dilansir Car and Bikes, motor pabrikan otomotif Jepang tersebut juga mendapatkan Suzuki Intelligent Ride System (SIRS), paket elektronik yang lebih praktis dan nyaman, serta Motion Track Brake System dan bantuan saat hendak melintasi jalan menanjak curam.

Perubahan juga sangat telihat dari desain dan tampilan motor. Terinspirasi Suzuki DR BIG dan Suzuki DR-Z yang ikonik di tahun 1980-an, Varian XT hadir dengan desain lebih berotot dan memiliki warna baru mencolok.

Tak hanya itu, motor ini juga disematkan dasbor LCD dengan tiga mode berkendara. Model XT juga mendapatkan pelek rimmed alloy, bar pelindung mesin dan pelindung tangan.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna

Varian XT juga mendapatkan rem ABS, hill-hold control, serta jok yang dapat disesuaikan ketinggiannya (850-870 mm).

Berbeda dengan varian XT, khusus V-Strom 1050 standar hanya disediakan pilihan warna dasar hitam berkombinasi putih atau hitam yang dipadukan dangan abu-abu

Meski sudah diperkenalkan motor pabrikan otomotif berlambang huruf 'S' ini baru tersedia Maret 2020. Terkait harga Suzuki nampaknya masih enggan membocorkannya secara gamblang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.