Sukses

Resmi Meluncur, Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Dipatok Rp300 Jutaan

Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu resmi meluncurkan kompak SUV terbarunya, Rocky

Liputan6.com, Tokyo - Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu resmi meluncurkan kompak SUV terbarunya, Rocky. Model ini datang dengan menggunakan platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Jika mengutip laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Di Jepang, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau setara Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 yen atau Rp311,4 juta.

Spekulasi yang berkembang, mobil kabarnya tidak hanya dipasarkan di Jepang saja, tapi juga negara lainnya termasuk Indonesia.

Jika memang masuk pasar nasional, posisinya nanti bakal berada di bawah Daihatsu Terios. Dengan begitu, statusnya akan menjadi SUV paling kecil yang dimiliki PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Melihat dimensinya, Daihatsu Rocky memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm.

Dari segi jantung mekanis, berdasarkan informasi yang Liputan6.com dapatkan, Daihatsu Rocky bakal memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo dan 1.200cc.

Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah kedua mesin tersebut nantinya bakal dihadirkan atau dipilih salah satunya saja.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikai mesin

Daihatsu Rocky dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, Rocky bukanlah nama yang asing di pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, PT Astra Daihatsu Indonesia sempat memasarkan Rocky yang tak lain nama varian dari Daihatsu Taft. Mobil berwujud jip ini dikenal tangguh di segala medan termasuk off-road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.