Super Beetle German Look Jadi Lucky Draw JVWF 2019, Ini Penampakannya

Oleh Switzy Sabandar pada 06 Nov 2019, 16:04 WIB

Diperbarui 08 Nov 2019, 15:13 WIB

JVWF 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 juga memiliki mobil yang digadang-gadang menjadi hadiah lucky draw. Pada tahun ini, Super Beetle 1303 keluaran 1974 yang direstorasi bergaya German Look dapat dimiliki penonton JVWF 2019 yang beruntung.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.600 cc ini telah mengalami modifikasi nyaris di seluruh bagiannya, sehingga wujud VW ini sudah tidak sesuai dengan standar pabrik.

Modifikasi, antara lain, terlihat pada knalpot, steering, head light yang mengkombinasikan tahun muda dan tua, dan velg 17 inci yang lebih besar.

VW berwana abu-abu ini dikerjakan oleh sejumlah bengkel modifikasi di Yogyakarta. Dalam waktu yang relatif singkat, sekitar enam bulan, lahirlah modifikasi VW berwarna abu-abu, tanpa AC, dan 4 silinder ini, sebagai lucky draw JVWF 2019.

Restorasi VW dengan konsep racing ini melibatkan Concept Classic, Rohmat Bengkel, Is Interior, Pak Cip Electrical, Griya VW, dan Smartvolks, sedangkan berbagai suku cadangnya didukung Heritage Parts Centre (Inggris), Flat - 4 (Jepang), Retro Road Trips (Belgia), TJ Wheels (Yogyakarta) dan Bursa VW Lawang (Jawa Timur).

“Ini hasil kerja gotong-royong mempersembahkan yang terbaik, dan secara khusus kami mengapesiasi serta berterima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, effort teman-teman ini sangat luar biasa,” ujar Tjahyo Widjojono, Ketua JVWF 2019, dalam jumpa pers, Rabu (6/11/2019).

Ia mengungkapkan, sekalipun mobil produksi Jerman ini sudah dimodifikasi dengan mengurangi atau menambah bagian tertentu, akan tetapi VW Beetle ini tetap aman, nyaman, dan laik jalan.

"Jadi orang awam yang beruntung tidak perlu khawatir dan merasa bingung untuk menggunakan VW ini," ucapnya.

 

2 of 2

Cara Mendapatkannya

Lucky Draw JVWF 2019
Super Beetle 1303 keluaran 1974 yang direstorasi bergaya German Look menjadi hadiah lucky draw JVWF 2019 (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Lucky draw ini diberikan gratis kepada pengunjung JVWF 2019 yang beruntung. Syaratnya, pengunjung cukup mengikuti undian melalui pembelian tiket seharga Rp 50.000 on the spot di lokasi acara. Jika pengunjung ingin membeli tiket sebelum hari H bisa melalui tiket.com seharga Rp 40.000.

“Satu tiket berkesempatan mendapatkan lucky draw yang akan diundi pada Minggu, 10 November 2019 pukul 22.00 WIB,” ujar Sutoto, Humas JVWF 2019.

Selain lucky draw, JVWF 2019 yang diadakan di Jogja Expo Center (JEC) pada 9 sampai 10 November 2019 ini juga menghadirkan beragam acara yang bisa menjadi alternatif hiburan pada akhir pekan.

Beragam mobil VW klasik dan kustom dipajang di area indoor JEC. Ada pula Intersport Island yang akan menampilkan beragam VW pilihan Intersport.

Di area outdoor terdapat dua panggung musik. Panggung pertama akan menemani pengunjung yang menikmati kuliner di tenda food court, sedangkan panggung kedua akan menjadi tempat beraksinya bintang tamu JVWF 2019.

Pada hari pertama, pengunjung akan dihibur penampilan Endank Soekamti dan pada hari terakhir, The Godfather Of Broken Heart Didi Kempot akan unjuk gigi.

Lanjutkan Membaca ↓