Sukses

Suzuki Katana Meluncur di Indonesia Akhir Tahun?

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2019 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki Katana dinilai memiliki historis tinggi dan sudah memiliki peminat di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat pamer diri di Jakarta Fair Kemayoran 2019 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki Katana dinilai memiliki historis tinggi dan sudah memiliki peminat di Tanah Air.

Lalu kapan Suzuki Katana resmi diluncurkan di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Banggas F. S. Pardede, Marketing Manager 2W PT Suzuki Indonesia Sales enggan berkomentar banyak. Meski rumor menyebut motor pabrikan otomotif Jepang tersebut akan resmi mengaspal akhir tahun ini.

"Saya enggak bisa komentar kalau masalah itu (meluncur akhir tahun). Tapi masih belum saat ini," kata Banggas kepada Liputan6.com, Rabu (6/11/2019).

Meski demikian, pabrikan berlambang huruf 'S' ini menegaskan Suzuki Katana cocok untuk konsumen di Indonesia.

"Peminatnya ada pasti. Kalau ditanya siapa peminatnya, mereka yang memang menyukai motor sport touring," ujar Banggas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir di 1980-an

Suzuki Katana merupakan motor yang lahir pada tahun 1980-an dan sempat menjadi tren di eranya.

Dengan lahirnya kembali motor legendaris ini, diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif. Karena itu, motor ini juga memiliki nuansa retro untuk desainnya.

Untuk dapur pacu, Katana disematkan mesin 999 cc 4 silinder, yang juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 150 Tk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini