Alasan Suzuki Absen di IIMS Motobike Expo 2019

Oleh Dian Tami Kosasih pada 06 Nov 2019, 14:07 WIB

Diperbarui 06 Nov 2019, 14:17 WIB

Sepeda motor Bandit

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang.

Bakal diikuti 10 merek sepeda motor Tanah Air, dua merek otomotif ternama asal Jepang belum memastikan diri ambil bagian dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari tersebut, salah satunya Suzuki.

Menanggapi pertanyaan itu, Banggas F. S. Pardede Marketing 2W Section Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan, pihaknya tidak ambil bagian di pameran IIMS Motobike Expo 2019.

"Enggak, kita enggak ikutan. Iya kita sudah menghitung plus minusnya. Saat ini kita belum mau fokus ke expo dulu, karena masih ada agenda," kata Banggas kepada Liputan6.com, Rabu (6/11/2019).

Pabrikan otomotif berlambang huruf 'S' tersebut juga menegaskan pihaknya sudah memiliki rencana terkait pameran dan penjualan setiap tahunnya. Hal tersebut juga ditegaskan Banggas sebagai alasan Suzuki absen dalam pameran IIMS Motobike Expo 2019.

"Di awal tahun kita enggak masuk dalam rencana. Kita sudah ada perencanaan tahunan dan itu enggak masuk dalam rencana tahunan. Kalau memang ada pameran dan cukup besar ya kita coba pilah-pilah," ujarnya.

 

2 of 2

Program Menarik

Acara yang baru dihelat untuk pertama kali ini, terdapat 10 merek kendaraan roda dua dengan segmen yang cukup luas, mulai dari Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

Program menarik dan menjadi ikon dari IIMS Motobike Expo 2019 adalah Motobike Parade & Catwalk. Program ini memiliki daya tarik dengan menampilkan motor-motor modifikasi maupun limited edition milik para peserta pameran.

Lanjutkan Membaca ↓