Honda CRF 1100 Africa Twin Adventure Sports Tawarkan Sensasi Berbeda

Oleh Marco Tampubolon pada 05 Nov 2019, 14:06 WIB

Diperbarui 05 Nov 2019, 15:16 WIB

CRF1100 L Africa Twin Adventure Sports salah satu produk terbaru Honda di EICMA 2019

Liputan6.com, Jakarta - Honda meluncurkan lima produk terbarunya menyambut pameran sepeda motor internasional, EICMA 2019 di Milan, Italia, pada 7-10 November 2019. Salah satunya adalah Honda CRF 1100 Africa Twin Adventure Sports.

Model Africa Twin merupakan jawaban Honda terhadap kebutuhan motor gede (moge) bagi para penjelajah. Model ini diawali dengan kehadiran Honda XRV650 Africa Twin di pasar Eropa satu dekade yang lalu.

Pada 2016, Honda menghadirkan edisi CRF 1000 L dengan tenaga dan berat yang lebih seimbang. Dua tahun berselang, Honda kembali menyempurnakan seri ini dengan menghadirkan pilihan transmisi manual dan Dual Clutch Transmission (DCT).

Disebutkan, sejak diluncurkan ulang pada 2016, edisi Africa Twins telah terjual hingga 87 ribu unit.

Hondar Honda Africa Twin Adventure Sports hadir dengan tampilannya yang tidak jauh berubah. Tetap jangkung dan langsing. Namun kehadiran bagasi belakang berbahan aluminium semakin mempertajam kesan petualangan bagi model terbaru ini.

Windshield juga didesain lebih tinggi dan pelindung mesin yang dibuat lebih besar. Ini tentu saja menambah kenyamanan saat berkendara di trek berbatu dan berdebu.

Namun dari semua itu, kebutuhan akan bahan bakar menjadi perhatian serius Honda. Africa Twin Adventure Sports hadir dengan tangki bahan bakar yang lebih besar, yakni berkapasitas 24,8 liter agar ruang jelajahnya semakin jauh.

Africa Twin Adventure tersedia dalam dua warna, Pearl Glare White Tricolour dan Darkness Black Metallic. Suspensi opsional Showa Electronically Equipped Ride Adjustment yang menambah kenyamanan berkendara di jalanan dalam kondisi apapun.

Para pengendara juga lebih terbantu dalam melakukan turing dengan kehadiran ban tubeless pada roda depan dan belakang.

 

2 of 3

Sistem Penerangan Canggih

Dalam penerangan Twin Adventure Sports mengandalkan Dua LED Daytime Running Lights (DRL). Twin Adventure Sports juga dilengkapi fitur cornering lights tiga tahap - juga dikelola IMU - yang secara otomatis menyesuaikan bidang iluminasi tergantung pada sudut kemiringannya.

Selain Africa Twin Adventure Sports, Honda juga meluncurkan empat model baru lainnya, yakni CBR1000RR-R Fireblade dan CBR1000RR-R Fireblade SP, SH125i, CMX500 Rebel, dan CB1000R. Seluruhnya bakal hadir di pasar Eropa pada 2020 mendatang.

Sementara itu, EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) merupakan ajang pameran kendaraan roda dua terbesar di dunia. Acara ini setiap tahun digelar di Milan dan sudah berlangsung sejak 1914.

Tahun ini, EICMA memasuki edisi ke-77. Bertempat di Fiera Milano, Rho, Milan, EICMA 2019 bakal berlangsung 7-10 November 2019.

Sebanyak 1800 merek dari lebih 40 negara ikut berpatisipasi pada event ini. Menurut Presiden EICMA, Andrea Dell'Orto, angka ini meningkat dibanding edisi sebelumnya di mana 60 persen di antaranya berasal dari luar Italia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓