Mitsubishi Xpander Crossover Meluncur Pekan Depan, Ini Bocorannya

Oleh Arief Aszhari pada 05 Nov 2019, 11:47 WIB

Diperbarui 05 Nov 2019, 17:36 WIB

Mitsubishi

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander Crossover diharapkan lebih mendorong penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Saat ini Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung penjualan MMKSI. Penjualannya masih tumbuh baik dan akan lebih lagi bila hadir model atau varian baru.

Dan kali ini, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut menghadirkan model dengan konsep yang berbeda, yaitu sebuah crossover MPV. 

Model baru ini, diklaim merupakan perwujudan dari karakter Mitsubishi Motors, sebuah kendaraan yang memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

Mobil ini bakal datang dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV. Namun, kendaraan ini juga keunggulan unik dari sebuah MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap.

"MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia," tulis Mitsubishi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/11/2019).

Model ini, rencananya bakal dihadirkan pada 12 November 2019. Tapi saat ini, belum ada informasi yang lebih detail terkait crossover MPV ini.

 

2 of 3

Muncul dengan Kamuflase

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil dengan kamuflase tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Indonesia. Mobil dengan pelat B 2419 KEM ini disebut-sebut sebagai mobil keluarga Mitsubishi Xpander Crossover.

Menanggapi hal tersebut, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro enggan memberikan komentar terkait foto yang beredar.

"Tidak ada informasi dari kami bahwa ada foto atau apa. Tidak ada informasi," katanya di Senayan, Jakarta.

Saat disinggung Xpander Crossover merupakan kejutan yang telah disiapkan MMKSI untuk konsumen di Indonesia, Irwan kembali mengunci rapat informasi terkait hal tersebut.

"Ya, mudah-mudahan. Tapi yang foto tidak ada informasi," ujarnya singkat.

Bila foto yang beredar diamati lebih detail, terlihat mobil tersebut memiliki bumper depan lebih menonjol dibandingkan Xpander yang ada saat ini. Pelek yang digunakan juga diselimuti stiker penyamaran meski desainnya terlihat berbeda.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓