Model Terbaru Toyota Yaris Tak Masuk Indonesia, Ini Alasannya

Oleh Arief Aszhari pada 04 Nov 2019, 19:26 WIB

Diperbarui 04 Nov 2019, 20:16 WIB

All-new Toyota Yaris

Liputan6.com, Jakarta - Yaris sebagai salah satu model hatchback andalan Toyota, telah mendapatkan versi baru. Pesaing utama Honda Jazz ini, tampil lebih agresif dan modern, serta hadir dengan pilihan mesin hybrid.

Sayangnya, model anyar tersebut bukan untuk pasar Indonesia. Pasalnya, Toyota Yaris memiliki tiga versi yang dipasarkan secara global, yaitu untuk Jepang-Eropa, Amerika Serikat, dan Asia yang juga dipasarkan di indonesia.

 

"Yaris Jepang untuk pasar Jepang, bukan untuk Indonesia. Jadi, kami pastikan tidak akan memperkenalkan di sini, karena kita punya platform Yaris sendiri," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Sebagai informasi, all new Toyota Yaris meluncur bertepatan dengan gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Model ini, menggunakan platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Mobil yang di Jepang lebih dikenal sebagai Toyota Vitz itu dibekali grille, kap mesin, LED headlight, LED DRL dan bumper baru. Meski demikian, komponen tersebut masih terbilang mirip dengan generasi sebelumnya.

Geser ke samping, all new Toyota Yaris memiliki bodi berlekuk halus dan terkesan dinamis. Spionnya dilabur warna hitam, begitu juga dengan pilar dan atapnya. Peleknya pun tampak besar dengan ban berprofil tipis.

2 of 3

Buritan

Bagian belakangnya menjadi lebih modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED taillight J-shape yang seolah menyambung. Terpasang juga roof-spoiler dan bumper belakang hitam yang memperkuat kesan sporty.

Masuk ke interior, kabin all-new Toyota Yaris kini tampil lebih mewah. Itu tak terlepas dari pemasangan panoramic-roof dan ambient light di beberapa lokasi, seperti konsol tengah, ruang kaki, serta door-trim.

Sebagai mobil modern, all-new Toyota Yaris dibekali head-unit display touchscreen berukuran 10 inci.

Layar ini tentu dapat dihubungkan ke smartphone. Di sampingnya, terpasang instrumen panel digital dan kemudi yang dilengkapi berbagai tombol.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓