Top3 Berita Hari Ini: Toyota Innova Crysta 34 Kali Ganti Ban dan Harga Mobil Terjun Bebas

Oleh Sigit Tri Santoso pada 04 Nov 2019, 19:45 WIB

Diperbarui 04 Nov 2019, 20:16 WIB

Toyota Innova Crysta

Liputan6.com, Jakarta Toyota Innova Crysta punya masalah dengan ban. Terbukti dalam 2,5 tahun mobil ini harus ganti ban sebanyak 34 kali. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Parah, Toyota Innova Crysta Menteri Kerala 34 Kali Ganti Ban dalam 2,5 Tahun

Saat mengganti ban yang tepat adalah ketika kembangan ban sudah aus yang terlihat dari indikator yang ada. Atau maksimal penggunaan selama sepuluh tahun bila tidak ada indikasi ban aus atau retak.

Namun belum lama tersiar kabar ada kejadian yang mengejutkan tentang penggantian ban. Melansir Cartoq, ban mobil Toyota Innova Crysta milik Kerala Power Minister, MM Mani, diganti sebanyak 34 kali dalam 30 bulan atau 2,5 tahun. Selengkapnya baca di sini.

2. Deretan Mobil Mewah dan Listrik yang Harga Jualnya Terjun Bebas

Harga jual kembali mobil bisa turun sesuai dengan jenisnya, misalkan saja mobil mewah dan mobil listrik termasuk mobil yang harga jualnya turun signifikan, bahkan mencapai 70 persen setelah 5 tahun pemakaian.

Hasil asesmen yang dilakukan oleh iSeeCars terhadap 7,7 juta mobil, menunjukkan penurunan harga mobil bisa sangat drastis. Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. Ban Hankook Kecipratan Rezeki dari Rencana Hyundai Produksi di Indonesia

Selain bermain di pasar aftermarket, salah satu ban asal Korea Selatan, Hankook juga menyuplai untuk original equipment manufacturer (OEM). Meskipun jumlahnya belum banyak, namun sudah beberapa model dengan penjualan yang cukup besar yang menggunakan ban Hankook, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Toyota Sienta.

Produk OEM untuk Hankook bakal lebih besar seiring rencana Hyundai yang bakal membangun pabriknya di Indonesia. Dengan status berasal dari negera yang sama, Hyundai bakal menggunakan banyak ban Hankook untuk model yang akan diproduksi di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓