Sukses

SUV Bongsor Ford Bangkit Lagi, Siap Menyapa Tahun Depan

Setelah menjalani masa hiatus, sport utility vehicle (SUV) legendaris milik Ford, Bronco, dipastikan kembali bangkit dan akan segera melakukan debutnya awal tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani masa hiatus, sport utility vehicle (SUV) legendaris milik Ford, Bronco, dipastikan kembali bangkit dan akan segera melakukan debutnya awal tahun depan. Informasi ini terungkap melalui video yang diunggah oleh akun YouTube Ford Motor Company.

Video tersebut menampilkan cuplikan model dan logo Ford Bronco dari masa ke masa. Di akhir video, Ford memperlihatkan logo terbaru dari Bronco yang akan mulai digunakan pada produk paling anyarnya nanti.

Logo tersebut masih tetap mempertahankan ciri khas Bronco yaitu kuda dengan kaki belakang terangkat.

Dilansir Carscoops, belum ada detail yang cukup mendalam mengenai mobil ini. Sedikit informasi, kemungkinan mobil ini akan memiliki bodi mengotak dengan pintu yang bisa dilepas serta ban serep yang berada di bagian belakang.

Ford Bronco terbaru ini akan menggunakan platform yang serupa dengan Ford Ranger midsize pick-up 2019.

Dari segi spesifikasi, diperkirakan Ford Bronco seri terbaru akan disematkan mesin 2.3 L EcoBoost empat silinder turbocharged dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan. Nantinya, pilihan transmisi manual diperkirakan juga akan tersedia.

Ford Bronco generasi keenam menjadi jawaban atas penantian panjang selama 24 tahun setelah model ini terakhir kali diproduksi pada tahun 1996. Seri terbaru Bronco ini digadang-gadang akan menjadi rival berat untuk Jeep Wrangler.

Penulis: Khema Aryaputra

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.