Sukses

Aston Martin AMB-001 Siap Mengguncang EICMA 2019, Apa Spesialnya?

Aston Martin AMB-001 menjadi salah satu motor konsep yang bakal keluar di EICMA 2019. Produk bikinan Inggris ini akan melebarkan produk Aston Martin yang selama ini dikenal sebagai produsen sportscar.

Liputan6.com, Jakarta Aston Martin AMB-001 tampaknya akan keluar di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori alias EICMA 2019 di Milan pertengahan minggu ini. Sosoknya terlihat bagaikan sebuah robot yang siap membantu kita berlari dalam kecepatan tinggi.

Aston Martin AMB-001 terdeteksi pertama kali melalui Facebook oleh situs pecinta motor asal Jepang yang bernama Autoby. Cukup mengagetkan mengingat Aston Martin terkenal sebagai produsen sportscar. Namun, foto ini membuktikan mereka juga ingin ikut bermain di dunia motor balap.

Namun Aston Martin tidak bekerja sendiri untuk menciptakan motor masa depannya. Mereka berkolaborasi dengan perusahaan Inggris lainnya, Marque, Brough. Jadi tidak mengherankan bila muncul nama belakang AMB-001 alias singkatan dari Aston Martin Brough. Kejadiannya seperti saat mereka menggarap hypercar yang direkayasa bersama  Red Bull. Kolaborasi itu menghasilkan AMRB-001.

Desainnya Aston Martin AMB-001 terlihat begitu menonjolkan sosok dengan aerodinamika yang baik. Garis bodinya melengkung dari depan hingga belakang agar nyaman dikendarai pada kecepatan tinggi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfigurasi Mesin

Belum ada keterangan resmi, tapi kemungkinan mesin yang digunakan menambahkan turbocharger untuk memaksimalkan kerja mesin V2. Tinggal kita saja penasaran berapa perfoma yang bisa capai mesin ini.

Tampaknya memang Aston Martin AMB-001 akan menjadi mesin eksklusif. Sama seperti sepeda motor Brough sebelumnya.

Informasi resminya akan terkuak saat pembukaan EICMA nanti, 5 November,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.