Sukses

Toyota Prius PHEV Hadir Awal Tahun Depan, Harga di Bawah Rp1 Miliar

Toyota saat ini tengah mempersiapkan peluncuran untuk kendaraan ramah lingkungan terbarunya, Toyota Prius PHEV

Liputan6.com, Jakarta - Toyota saat ini tengah mempersiapkan peluncuran kendaraan ramah lingkungan terbarunya, Toyota Prius PHEV. Namun, hingga saat ini belum diputuskan, kapan waktu tepatnya mobil emisi rendah dari raksasa asal Jepang ini meluncur di Tanah Air.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya memang belum mendapatkan konfirmasi akhir dari prinsipal, terkait peluncuran Prius PHEV.

"Kami masih diskusi dan mudah-mudahnya bisa mendapatkan jawaban (kepastian peluncuran Prius PHEV) tahun ini," jelas Anton, saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/11/2019).

Lanjutnya, ketika meluncurkan satu model baru, memang untuk proses persetujuannya tidak hanya berada dalam satu divisi saja. Tetapi, banyak divisi yang terlibat, seperti product planning, service, dan quality.

"Ini kan produk PHEV pertama yang bakal diluncurkan, dan prinspal menunggu kepastian, untuk semuanya dapat dukungan dari berbagai divisi. Tapi, pihak prinsipal sendiri sudah tahu akan kebutuhan kita terkait model ini," tegasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Sementara itu, pihak TAM sendiri memprediksi, model ini akan diperkenalkan paling lambat awal tahun depan.

"Harganya, jika tidak ada perubahan apapun, di bawah Rp1 miliar. Untuk menggunakan skema PPnBM yang baru, kan itu baru berlaku akhir 2021, jadi nanti kita hitung lagi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.