Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Beli BBM per Liter atau per Rupiah dan Kembaran Daihatsu Rocky

Ada dua pilihan cara membeli BBM saat di depan dispenser, berdasarkan volume atau harga. Cara mana yang Anda pilih?

Liputan6.com, Jakarta Ada dua pilihan cara membeli BBM saat di depan dispenser, berdasarkan volume atau harga. Cara mana yang Anda pilih? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Isi Bensin, Lebih Baik Gunakan Nominal Rupiah atau Liter?

Kebiasaan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) atau bensin setiap orang berbeda-beda. Tak hanya pilihan jenis BBM, namun juga perilaku saat membeli. Ada yang berdasarkan nominal rupiah atau jumlah liter.

Membeli BBM dengan menggunakan patokan nominal rupiah memang lebih mudah dibandingkan menggunakan jumlah liter. Karena harga BBM per liter memiliki pecahan kecil, sehingga saat pembayaran harus mengeluarkan nominal ganjil. Selengkapnya baca di sini.

2. Toyota Indonesia Bungkam Soal Kembaran Daihatsu Rocky

Toyota dan Daihatsu diketahui tengah mempersiapkan satu model kolaborasi lagi yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Model kembaran seperti halnya Avanza-Xenia ataupun Rush-Terios itu dinamakan Raize dan Rocky.

Disebutkan, kedua model tersebut menggunakan platform baru, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA) dan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 4 Langkah Mudah Mencegah Ban Mobil Pecah

Berkendara di jalan tol terutama dalam jarak yang jauh membutuhkan persiapan yang matang. Tak hanya kondisi pengemudi yang prima, mobil juga dituntut untuk berada dalam keadaan yang baik. Persiapan yang tidak matang dapat menimbulkan kecelakaan akibat mengantuk, rem blong, hingga ban pecah.

Saat melalui jalan tol dengan kecepatan tinggi, ban akan bekerja lebih keras sehingga memiliki potensi untuk mengalami pecah ban. Apabila pecah ban terjadi, dampak yang ditimbulkan bisa berbahaya dikarenakan mobil yang melaju cepat akan sulit untuk dikendalikan. Selengkapnya baca di sini,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.