Sukses

Berkaca dari Kecelakaan Dylan Carr, Perhatikan Hal Ini Saat di Belakang Truk

Pesinetron Dylan Carr mengalami kecelakaan tragis pada Kamis (31/10) pagi di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 Cikunir. Dari keterangan saksi diketahui mobil Honda HR-V yang dikendarai menabrak bagian belakang truk dan sempat terseret sejauh 100 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Dylan Carr mengalami kecelakaan tragis pada Kamis (31/10/2019) pagi di Tol Jakarta Outer Ring Road KM 36 Cikunir. Dari keterangan saksi diketahui mobil Honda HR-V yang dikendarai menabrak bagian belakang truk dan sempat terseret sejauh 100 meter.

Melihat hal tersebut, Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menyebut pengemudi tidak mengantisipasi kecepatan truk yang relatif lebih lambat dibandingkan mobil yang digunakan.

"Kalau orang bisa menabrak truk itu karena mereka berpikir kecepatan truk itu di atas rata-rata. Padahal truk itu kan lambat dan mobil yang nabrak truk itu biasanya kecepatannya di atas rata-rata," kata Sony kepada Liputan6.com, Jumat (1/11/2019).

Sony juga menegaskan menjaga jarak aman sangat penting saat sedang berkendara, terlebih bila terlihat kendaraan besar di sekitar mobil yang digunakan. Hal itu dikarenakan kendaraan besar membutuhkan ruang luas sehingga mampu bermanuver.

"Kalau lihat kondisinya (mobil Dylan Carr) sih fatality akibat kurang jaga jarak dan terlambat mengantisipasi. Jaga jarak aman dengan kendaraan besar atau jangan pernah mendekati kendaraan besar, karena membutuhkan ruang yang luas dalam bermanuver dan blind spot yang besar," ujar Sony.

 

Kronologi Kecelakaan Dylan Carr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.