Sukses

Begini Wujud Kembaran Daihatsu Rocky

Namun, tidak hanya Daihatsu yang memiliki model baru, sang kakak, Toyota juga berencana untuk meluncurkan SUV baru juga pada November mendatang di Jepang, yang disebut Toyota Raize.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu memperkenalkan model terbarunya, Rocky. Mobil ini, bakal meramaikan segmen small SUV, jika mobil di pasarkan di Indonesia maka posisinya bakal di bawah Terios.

Namun, tidak hanya Daihatsu yang memiliki model baru, sang kakak, Toyota juga berencana untuk meluncurkan SUV baru juga pada November mendatang di Jepang, bernama Raize.

Model ini, menggunakan platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA), yang merupakan dasar dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang juga digunakan Daihatsu Rocky.

Melansir Paultan, Kamis (31/10/2019), Toyota Raize mendapatkan desain depan yang berbeda dengan Daihatsu Rocky. Mobil ini, memang terlihat lebih memiliki tampilan seperti 'Baby RAV4'.

Toyota Raize memiliki gril berbentuk trapesium yang diapit oleh dua lampu kabut, dengan headlamp yang pipih, dengan bumper yang kotak. Namun, model ini memang terlihat lebih sporty dibanding saudara kembarnya, Daihatsu Rocky.

Dilihat dari samping, baik Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky memiliki tampilan yang identik, dengan dua warna. Bagian buritan memang belum terlihat, namun diharapkan bisa hadir dengan mirip Daihatsu Rocky, dan ditambahkan krom tebal sebagai garnish.

Sedangkan interior, juga belum terinformasi, namun sepertinya akan memiliki perbedaan, baik untuk Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Rocky

Sebagai informasi, Diahatsu Rocky sendiri mampu menampung lima penumpang, mobil ini juga memiliki ruang kabin yang lapang.

Rocky memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.620mm dengan wheelbase 2.525mm.

Mobil ini dibekali mesin 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.