Sukses

Cara Mitsubishi Dukung Pengenalan Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik PLN

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berpartisipasi dalam rangkaian peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN (Persero)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berpartisipasi dalam rangkaian peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN (Persero).

Peresmian dilakukan serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan, pada 28 Oktober 2019.

Pabrikan berlambang tiga berlian ini, mendukung peresmian stasiun pengisian baterai mobil listrik di Tangerang dan Bandung.

Dengan menggunakan Oulander PHEV, untuk mengantarkan jajaran direksi PT PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat menuju AEON Mall BSD, sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan.

Sedangkan satu unit Outlander PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Kota Bandung.

Masih sebagai bagian dari peresmian SPKLU PT PLN (Persero), pada tanggal 29 Oktober 2019 PT MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Mitsubishi Outlander PHEV menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC), yang ditempatkan di PT PLN (Persero) Disjaya.

Dengan fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai Outlander PHEV dapat terisi hingga 80 persen dalam kurun waktu 25 – 30 menit.

"PT MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (30/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengisian rumah untuk konsumen

Sebelumnya, PT MMKSI dan PT PLN (Persero) sudah menjalin kerjasama dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging bagi konsumen Outlander PHEV.

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) dilakukan pada 16 Oktober 2019, bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Para pelanggan Mitsubishi Motors yang melakukan pembelian unit Outlander PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen, PT PLN (Persero) dalam hal ini mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini