Sukses

Menjajal Skuter Listrik Lipat Roda 3 di Hong Kong

Salah satu model kendaraan listrik yang unik bagi Liputan6.com adalah Freego EM-14K. Berbeda dengan kendaraan listrik yang umumnya beredar di Indonesia. EM-14K merupakan skutik listrik roda 3 yang bisa dilipat.

Liputan6.com, Hong Kong - Global Sources Consumer Electronics yang berlangsung pada 11–14 Oktober 2019 lalu di Asia World Expo, Hong Kong menampilkan 4.000 booth yang mencakup berbagai barang elektronik. Pameran ini juga menghadirkan beragam kendaraan listrik yang menarik.

Salah satu model kendaraan listrik yang unik bagi Liputan6.com adalah Freego EM-14K. Berbeda dengan kendaraan listrik yang umumnya beredar di Indonesia. EM-14K merupakan skutik listrik roda 3 yang bisa dilipat. Dua roda terletak di depan dan 1 roda penggerak di belakang.

Roda belakang dilengkapi motor 48 volt 350 watt yang ditenagai baterai 48 volt 7,8 Ah. Klaim kecepatan puncaknya 30 kpj dengan jarak tempuh 35 km. Lama pengecasan berkisar 4 sampai 6 jam.

Kedua roda di depan memiliki sistem suspensi yang unik, sehingga saat menikung, kemiringan roda akan menyesuaikan dengan kemiringan skutik. Mengingatkan kepada cara menikung sepeda motor roda 3 Piaggio MP3.

Meski terlihat mungil, bobotnya mencapai 22 kg yang membuatnya kurang ideal untuk diangkat. Untungnya, skuter listrik lipat ini dapat didorong layaknya koper. 

Mengenai harganya, skuter listrik lipat roda 3 ini dibanderol US$630 (Rp8,8 juta), harga tersebut untuk pembelian minimum 10 unit.

Bagaimana rasa berkendaranya? Saksikan videonya di bawah ini: 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.