Sukses

Berbagi Ilmu, 14 Ribu Orang Sambangi Pabrik Astra Honda Motor

Berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar menyambangi salah satu fasilitas produksi Honda yang diklaim tercanggih di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar menyambangi salah satu fasilitas produksi Honda yang diklaim tercanggih di dunia.

Tak hanya satu, kunjungan dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yakni Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Selain berbagi ilmu dan informasi manufaktur atau perakitan sepeda motor, AHM juga memperlihatkan budaya kerja, seperti etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerja sama seluruh karyawan AHM.

Tak hanya itu, akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung, seperti yang dilakukan Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris, dan Nigeria.

Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan komitmen perusahaan dalam menghasilkan produk melalui proses produksi canggih dan terus berinovasi.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” kata Ahmad Muhibbuddin.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beasiswa Pendidikan

Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa untuk berkunjung ke fasilitas poduksi di Cikarang. Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda.

Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda. Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.