Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cerita Datsun Selesai dan Fungsi Tutup Pentil

Datsun selalu berada di bawah bayang Nissan. Namun kali ini bayangan itu terlalu gelap dan menenggelamkan Datsun.

Liputan6.com, Jakarta Datsun selalu berada di bawah bayang Nissan. Namun kali ini bayangan itu terlalu gelap dan menenggelamkan Datsun. Selengkapnya baca di sini.

1. Merek Datsun Disuntik Mati oleh Nissan, Ini Alasannya

Penjualan Datsun di India yang kurang memuaskan menjadi pemicu bagi Nissan untuk menyuntik mati brand mobil murah tersebut pada 2022 mendatang.

Di India, Nissan mengenalkan kembali brand Datsun pada 2013. Brand Datsun sendiri lebih difokuskan untuk pasar negara berkembang, seperti India, Indonesia, Rusia, dan Afrika selatan. Selengkapnya baca di sini.

2. Jarang Diketahui, Ini Fungsi Penting Tutup Pentil

Wujudnya yang kecil membuat tutup pentil sering kali dianggap tidak penting dan diabaikan apabila hilang. Tak jarang, ban kendaraan bermotor tidak menggunakan komponen kecil ini.

Memiliki banyak fungsi, tutup pentil ternyata tak bisa dianggap sepele. Seperti dilansir Federal Oil, Minggu (27/10/2019), pentil ban yang tidak menggunakan tutup dapat menyebabkan debu serta air masuk, sehingga katup akan rusak dan karet sil di dalam valve menjadi getas. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Fantastis, Dua Diecast Mobil-mobilan Ini Terjual Rp100 Jutaan

Indonesian Diecast Expo (IDE) 2019 merupakan pameran diecast terbesar di Indonesia. Berlangsung selama dua hari yaitu 26-27 Oktober di Hall 3A, ICE BSD, acara ini menghadirkan beragam diecast langka yang menjadi buruan kolektor.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah dua unit diecast Hotwheels terbatas, 1955 Chevy Belair Gasser 3D Printed Model berwarna kuning dan abu-abu. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.