Cara Mitsubishi Dukung Perkembangan Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

Oleh Dian Tami Kosasih pada 27 Okt 2019, 20:02 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 20:20 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut mendukung acara Jakarta Langit Biru yang dilaksanakan, Minggu 27 Oktober 2019 di area Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai langkah pasti mewujudkan mobilitas ramah lingkungan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut mendukung acara Jakarta Langit Biru yang dilaksanakan, Minggu 27 Oktober 2019 di area Patung Pemuda Membangun, Senayan, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini hadir untuk mensosialisasikan kendaraan listrik dengan berbagai agenda menarik, salah satunya pameran kendaraan lisrik, test ride kendaraan listrik, artist performance, dan konvoi kendaraan listrik.

"Kami sampaikan Pemprov DKI dengan PLN menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru. Ada konvoi kendaraan berbasis listrik. Dari sisi jumlah cukup banyak. Kami harap kampanye bisa membangun kesadaran masyarakat dan regulasi pemerintah terkait kendaraan berbasis listrik," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di sela acara.

Dalam ajang ini, MMKSI menghadirkan model kendaraan listrik andalannya yaitu Mitsubishi Outlander PHEV. Tak hanya itu, terdapat pula replika fasilitas pengisian daya cepat kendaraan listrik dengan spesifikasi model Chademo di booth Mitsubishi Motors.

“Partisipasi dan antusiasme kami dalam mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu komitmen MMKSI untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Keikutsertaan MMKSI pada ajang ini sejalan dengan komitmennya untuk memperbaiki keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia melalui START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

Dengan hadirnya project ini, MMKSI mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan.

"Kendaraan listrik menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang selama ini menjadi penyebab turunnya kualitas lingkungan. Dengan hadirnya era kendaraan listrik semakin memotivasi kami untuk terus memperkenalkan kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Irwan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)

Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) merupakan SUV dengan teknologi 4WD. Perpaduan motor listrik dan baterai dengan mesin gasoline 2,4 L ini juga dilengkapi teknologi elektrik yang terintegrasi.

Selain hadir dengan 3 pilihan mode, yakni EV drive mode, series hybrid mode dan parallel hybrid mode, Outlander PHEV memiliki dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓