Sukses

Ini Waktu yang Tepat Ganti Fast Moving Part pada Mobil

Siap mobil memiliki ribuan komponen ringan dan berat agar bisa bekerja maksimal. Karena itu, perawatan dan servis secara rutin harus selalu dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap mobil memiliki ribuan komponen ringan dan berat agar bisa bekerja maksimal. Karena itu, perawatan dan servis secara rutin harus selalu dilakukan. Terkait pergantian komponen, terdapat fast moving serta slow moving atau komponen yang pergantiannya lebih cepat hingga yang jangka waktu lama.

Fokus kali ini, komponen fast moving pada mobil yang akan dibahas. Lantas, bagaimana cara mengetahui dan mengecek kondisinya?

Pada umumnya, suku cadang fast moving akan diganti mengikuti jadwal perawatan periodik dari mobil di bengkel resmi. Misal, setiap 10.000 atau 20.000 kilometer ada komponen yang harus diganti. Contohnya, kampas rem, filter udara, filter oli, hingga busi.

Terkait pergantian komponen, montir akan mengetahuinya saat pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Sebab, setiap bengkel memiliki patokan tersendiri ketika ingin mengganti komponen fast moving.

Tidak semua komponen fast moving diganti dalam waktu bersamaan. Misalnya, filter oli mobil setiap 10.000 km, sedangkan filter udara setiap kelipatan 20.000 km seperti dilansir Hyundai Indonesia, Minggu (27/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan di Bengkel Resmi

Untuk mengetahui kondisi suku cadang, pemilik kendaraan tentu harus melakukan perawatan atau servis berkala di bengkel resmi. Jangan sampai performa kendaraan menurun sehingga menimbulkan kerusakaan pada komponen lainnya.

Selain mobil menjadi lebih sehat, pemilk juga akan merasa lebih aman dan nyaman saat kendaraan digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.