Sukses

Punya Tim Sendiri, Begini Cara Servis Mobil Dinas Presiden

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, mobil dinas VVIP Kepresidenan akan berganti menjadi Mercedes Benz S 600. Sudah diproses, mobil terbaru itu rencananya akan digunakan 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, mobil dinas VVIP Kepresidenan akan berganti menjadi Mercedes Benz S600 Guard. Sudah diproses, mobil terbaru itu rencananya akan digunakan 2020 mendatang.

Digunakan untuk kepentingan negara, bagaimana sistem servis mobil pabrikan otomotif asal Jerman tersebut?

Menanggapi pertanyaan itu, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto menegaskan mobil presiden tidak harus datang ke bengkel resmi.

"Masalah perawatan karena ada unsur confidentiality tentu tidak harus datang ke bengkel kita. Mereka punya tim sendiri yang sudah kita latih," kata Kari di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Kari itu juga menegaskan pihaknya tidak hanya melatih montir yang akan melakukan servis, namun juga sopir yang mengendarai mobil dinas presiden.

"Pelatihan sudah secara rutin. Sebelum pelantikan semua pengemudi juga kita latih untuk pengenalan fitur, jadi kita undang untuk training kepada paspampres atau pengemudi yang terlibat. Tim servis dari istana tapi kita yang memberikan pelatihan," ujarnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Mercedes Benz S600 Guard

Selain itu, terdapat pula sistem rem abs, active blind spot assist, active lane keeping assist, pre-safe brake dan rem parkir listrik.

Tersedia pula fitur night view assist plus, sistem lampu cerdas LED, dan Kamera 360. Untuk bagian interior, S 600 Guard dilengkapi sandaran kaki dan bantal pada jok belakang, serta sistem multicontour, yang mampu memanjakan penumpang karena bisa mengatur mode penghangat dan pijat.

Penumpang juga bisa melakukan panggilan bisnis melalui telepon yang terintegrasi dengan handset dan layar sentuh. Ada pula lampu baca dengan teknologi LED.

Dari sisi dapur pacu, S 600 Guard dibenamkan mesin bensin V12, yang mampu menghasilkan 530 Tk dan torsi 830 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.