Sukses

Begini Teknologi Bus dan Truk Hybrid Hino Bekerja

Teknologi hybrid jadi senjata utama Hino untuk bersaing di industri otomotif global, terutama pasar kendaraan niaga dan komersial. Sejak 1991, Hino sudah menjejali dunia otomotif dengan teknologi hybrid.

Liputan6.com, Tokyo - Teknologi hybrid jadi senjata utama Hino untuk bersaing di industri otomotif global, terutama pasar kendaraan niaga dan komersial. Sejak 1991, Hino sudah menjejali dunia otomotif dengan teknologi hybrid.

Saat berkunjung ke kantor pusat Hino di Hamura Plants, Tokyo, Jepang, Liputan6.com diberi gambaran menyoal cara teknologi hybrid Hino bekerja.

Hino mengklaim, teknologi hybrid milik mereka mampu menghemat bahan bakar hingga 30 persen. Tak cuma itu, efisiensi dalam berkendara juga mampu dimaksimalkan.

"Hybrid Hino mengombinasikan mesin diesel dan motor listrik yang digunakan secara bergantian," kata Eksekutif Vice President Hino Motors Ltd, Shin Endo, di Tokyo, Jepang, Jumat (25/10).

Endo melanjutkan, kombinasi tersebut berakselerasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit dan hemat energi.

"Saat menemukan jalanan mendatar, kendaraan menggunakan listrik dan saat menanjak kendaraan memanfaatkan diesel," Endo melanjutkan.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterima Pasar

Sebagai bukti bahwa teknologi hybrid milik Hino diterima, khususnya industri otomotif Jepang, permintaan terhadap Hino Profia Hybrid mengalami peningkatan sejak pertama kali dipasarkan medio Juni lalu.

"Hingga saat ini Hybrid Profia sudah banyak digunakan untuk sektor industri di Jepang. Komentar pengguna teknologi kami sangat baik, mereka merasakan banyak manfaat dari Hybrid yang kami kembangkan," Endo mengakhiri.

Penulis: Hernowo Anggie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.