Dua Mobil Konsep Nissan Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2019, 05:03 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 05:03 WIB
Nissan Ariya dan Nissan IMk concept
Perbesar
Nissan Ariya dan Nissan IMk concept (Topgear)

Liputan6.com, Tokyo - Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi berbagai pabrikan otomotif seperti Nissan untuk memperkenalkan produk terbaru serta mobil konsep andalan mereka.

Tak mau ketinggalan, Nissan turut memboyong dua mobil konsepnya untuk diperkenalkan pada publik. Dua mobil tersebut adalah Ariya dan IMk yang sama-sama merupakan kendaraan listrik.

Nissan Ariya

Nissan Ariya merupakan pengembangan dari IMx concept yang sempat hadir pada Tokyo Motor Show 2019. Bagian grille terlihat berbentuk V berfungsi sebagai pelindung untuk berbagai komponen seperti radar, sensor, kamera, dan lain sebagainya.

Mobil konsep Nissan ini diperuntukkan bagi keluarga dengan ruang yang cukup untuk lima orang dewasa. Nissan Ariya menggunakan penggerak berupa dua motor listrik, satu untuk tiap poros roda.

 

 

2 dari 3 halaman

Nissan IMk Concept

Berbeda dengan Nissan Ariya yang diperuntukkan sebagai family car, Nissan IMk concept yang memiliki ukuran yang lebih kecil diproyeksikan sebagai citycar. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.434 mm, lebar 1.512 mm, dan tinggi 1.644 mm.

Nissan IMk concept yang memiliki lima pintu ini terkesan memiliki bentuk yang boxy. Diperkirakan, mobil ini juga menggunakan mesin penggerak berupa dua motor listrik.

Kedua mobil konsep Nissan ini juga sama-sama disematkan teknologi otonom terbaru berupa ProPilot 2.0 yang merupakan fitur driver assistance. Sistem ini memungkinkan pengendara untuk melepas kemudi serta membantu perpindahan jalur.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓