Begini Tampang Hino dengan Teknologi Flat Former

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2019, 20:03 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 20:03 WIB
Hino dengan Teknologi Flat Former

Liputan6.com, Tokyo - Hino, produsen truk komersial asal Jepang, sedang mengembangkan teknologi truk listrik yang diberi nama Flat Former. Meski baru sebatas konsep, teknologi tersebut sudah dipikirkan matang-matang oleh Hino Motors Ltd Jepang.

Perkenalan teknologi Flat Former dilakukan Hino di booth Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Tokyo Big Sight, Rabu (23/10/2019). Mengusung konsep serba futuristis, Hino tampil lebih menawan dengan teknologi anyar.

Pantauan Liputan6.com di booth Hino TMS 2019, terpampang sebuah mini truk yang bermuatan keranjang seperti kabinet. Dalam ilustrasi yang disuguhkan di layar booth, truk listrik tersebut masuk dalam kategori Accomodation Service.

Nantinya, klaim Hino, truk listrik tersebut bisa menyuplai barang-barang pesanan sampai ke tujuan dengan cara yang jauh lebih canggih.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 
 

 

2 dari 3 halaman

Sesuai dengan Kebutuhan

Manager Corporate Communications Hino Jepang, Makoto Ijima, menjelaskan,teknologi Hino Flat Formers bakal digunakan untuk produksi truk yang berkaitan erat dengan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

"Hino Motors Limited membuat platform teknologi Hino Flat Formers dengan konsep Transporting Every Happines. Kami berharap nantinya semua orang bisa menyukai teknologi ini," kata Makoto Ijima kepada Liputan6.com di lokasi acara.

 

3 dari 3 halaman

Mengusung Konsep Utility Vehicles

Berbeda dengan truk Hino yang dikenal sebagai kendaraan niaga, Makoto Ijima memastikan jika trus listrik dengan platform Flat Former disiapkan untuk menyasar berbagai aktivitas keseharian.

"Kami juga mengusung konsep utility vehicles, dimana masyarakat bisa langsung mendapat manfaat dari Flat Former untuk mendukung aktivitas harian mereka," dia memungkasi. (Hernowo Anggie)

Lanjutkan Membaca ↓