Sukses

Hino Perkenalkan Teknologi Flat Former di TMS 2019

Produsen truk komersial asal Jepang, Hino, ikut ambil bagian dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang dimulai sejak 24 Oktober sampai 4 November.

Liputan6.com, Tokyo - Produsen truk komersial asal Jepang, Hino, ikut ambil bagian dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang dimulai sejak 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Tahun ini, Hino memperkenalkan teknologi truk listrik bernama Hino Flat Former.

Manager Corporate Communications Hino Jepang, Makoto Ijima, menjelaskan jika teknologi Hino Flat Former dirancang khusus untuk meningkatkan kebutuhan industri.

"Hino Motors Limited membuat platform teknologi Hino Flat Formers dengan konsep Transporting Every Happines. Tentu kami berharap teknologi ini bisa digunakan sebagai platform produksi kami ke depan," kata Makoto saat ditemui Liputan6.com di Tokyo Big Shift, Jepang, Rabu (22/10/2019).

Nantinya, menurut Makoto, teknologi Hino Flat Formers bakal digunakan untuk produksi truk yang berkaitan erat dengan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

"Hino menginginkan truk di berbagai segmen, bukan cuma industri. Kami ingin hadir dalam berbagai elemen transportasi yang sesuai dengan kebutuhan banyak orang," Makoto menguraikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimensi

Truk yang disematkan teknologi ini bakal menyasar Catering Services, Retail Services, Delivery Services, Accommodation Services, Passenger Services, Medical Service, Security Service Energy Service, Recycle Management Service, Operation Service, Maintenance Service hingga School Support Service.

Flat Former memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 335 mm. Baterai lithium (Li-ion) berkapasitas 50 kWh juga disisipkan dalam teknologi tersebut. (Hernowo Anggie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.