Sukses

Audi TT Bakal Jadi Mobil Listrik, Intip Bocorannya

Menjadi model ikonik dan spesial, Audi TT merupakan salah satu mobil yang banyak diminati secara global. Meski demikian, penjualan mobil sports coupe tersebut tidak sesuai harapan karena angka penjualan hanya berada di angka 12.118 unit selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi model ikonik dan spesial, Audi TT merupakan salah satu mobil yang banyak diminati secara global. Meski demikian, penjualan mobil sports coupe tersebut tidak sesuai harapan karena angka penjualan hanya berada di angka 12.118 unit selama satu tahun.

Menjadi generasi ke-4, mobil pabrikan otomotif asal Jerman ini akan bertransformasi menjadi kendaraan ramah lingkungan karena disematkan motor listrik, seperti dilansir Motorbeam, Senin (21/10/2019).

Untuk mendapatkan semua karakteristik SUV, bagasi, tempat duduk bagian belakang, posisi pengendara dan kenyamanan saat berkendara diklaim akan didapatkan dari model TT terbaru.

Memiliki target untuk meluncurkan 20 kendaraan listrik hingga 2025, Audi kabarnya juga akan menjadikan A8 sebagai kendaraan ramah lingkungan tanpa emisi gas buang.

Untuk mempertahankan karakter sporty, mobil eksterior dan interior model terbaru TT akan memiliki perombakan besar.

Meski, gril tidak akan berfungsi sebagai ventilasi, karena tak ada mesin pembakaran, mobil ini disebut tetap tampil gagah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Audi TT Generasi ke 3

Masuk ke bagian interior, mobil ini akan jauh lebih mewah dari versi sebelumnya karena akan disematkan infotaiment layar sentuh yang bisa mengendalikan sebagian besar fungsi mobil.

Tak hanya itu, Audi TT juga akan menjadi mobil pertama yang menerima fitur Audi Virtual Cockpit.

Sebagai informasi, saat ini Audi TT generasi ke-3 dibanderol Rs. 60,34,000 atau setara Rp1,1 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini