Mazda Bocorkan Tampilan Keren Mobil Listrik Pertamanya yang Debut Pekan Depan

Oleh Arief Aszhari pada 20 Okt 2019, 19:15 WIB
Mobil listrik mazda (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Mazda telah mengkonfirmasi debut mobil listrik produksi massal pertamanya, di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, 23 Oktober pekan depan. Namun, sebelum resmi diluncurkan ke publik, pabrikan asal Jepang ini membocorkan tampilan kendaraan ramah lingkungannya tersebut melalu sebuah video teaser.

Melansir Paultan, Minggu (20/10/2019), meskipun tidak banyak yang bisa ditampilkan dalam bocorannya tersebut, namun mobil listrik pertama Mazda ini akan berbentuk crossover.

Mazda mengklaim mobil ini seperti modelĀ coupe, dengan ciri garis atap yang merincing dan arah desain baru yang futuristik, dan gaya hidup. Namun, perusahaan juga mengatakan, desain model baru ini masih mewujudkan gaya ekspresif Kodo, yang berarti mobil listrik ini masih akan menampilkan penampilan khas Mazda saat ini.

Sejauh ini, Mazda telah mengembangkan teknologi e-TPV dengan tenaga motor listrik yang mampu mengembuskan tenaga hingga 140 Tk dan torsi 264 Nm. Mobil ini dilengkapi baterai 35,5 kWh.

Kabarnya, model ini bakal hadir dalam dua versi, yaitu listrik murni dan energi terbarukan. Untuk versi selain mobil listrik, sepertinya bakal dipersenjatai mesin putar kecil yang dilengkapi teknologi canggih Mazda, yang kompatibel dengan berbagai macam bahan bakar, seperti LPG dan CNG, serta hidrogen.

Selain itu, Mazda juga mengkonfirmasi tahun lalu, kembalinya mesin rotari yang akan berperan untuk mendukung mobil energi terbarukan ini, sebagai bagian dari komitmen jangka panjang pengembangan kendaraan ramah lingkungan, meskipun tetap berkomitmen untuk memaksimalkan potensi mesin konvensional.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Cuplikan Interior Mobil Listrik

Dirilis pada kanal Youtube MazdaEurope, video tersebut memperlihatkan sedikit bagian interior dari kendaraan elektrik paling anyar Mazda yang disebut akan menggunakan bahan yang sustainable.

Di akhir video, terlihat cuplikan desain tuas transimisi otomatis yang akan disematkan pada mobil ini. Terlihat pula dua tombol putar yang kemungkinan berfungsi sebagai pengatur suara dan infotainment system.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by