Sukses

Alasan Mahindra Meluncurkan Pikap di Indonesia

Merek otomotif asal India, yaitu Mahindra resmi menjalankan bisnisnya di Indonesia. Merek yang masuk melalui RMA Indonesia menawarkan Scorpio Pikup S6. Artinya, Mahindra memulai bisnisnya di pasar fleet.

Liputan6.com, Jakarta Merek otomotif asal India, yaitu Mahindra resmi menjalankan bisnisnya di Indonesia. Merek yang masuk melalui RMA Indonesia menawarkan Scorpio Pikup S6.  Artinya, Mahindra memulai bisnisnya di pasar fleet.

Langkah ini sengaja diambil Mahindra. Soalnya RMA sudah cukup lama berhubungan dengan konsumen fleet di Indonesia, terutama di bidang agrikultur dan bisnis kecil lainnya. Berdasarkan pengalaman itu, RMA dan Mahindra memutuskan menawarkan kendaraan niaga. Apalagi segmen ini dinilai cukup besar dan terus tumbuh.

Alasan kedua, keinginan memperkuat mereknya. Sebagai pemain baru, tahap pengenalan menjadi yang tersulit. Fleet pun dinilai merupakan pintu yang tepat untuk mengenalkan diri. Segmen ini juga seolah menjadi arena pembuktian produknya, guna mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Sehingga ke depannya Mahindra bisa terus memperkaya lininya. Tak hanya model niaga, tapi juga kendaraan penumpang yang menyasar pangsa ritel.

"Kami punya histori yang panjang dengan konsumen fleet di Indonesia. Kami yakin, melaluinya, Mahindra bisa berkembang dan semakin dikenal," ucap Chris Manley, Chief Operating Officer of RMA Group di Bogor, Kamis (17/10).

Model Mahindra Scorpio Pikup S6 memang didesain untuk memenuhi kebutuhan niaga. Tengok saja jantung mekanis dieselnya yang berspesifikasi 2,2 liter berteknologi turbo. Ia mampu menghasilkan tenaga mumpuni. Kemudian sasisnya dibuat kokoh dan memiliki sistem penggerak 4x4, yang transfer casenya sudah elektronik, bukan lagi manual berbentuk tuas. Kombinasi itu cocok untuk melibas jalan ekstrem dan menghadapi aktivitas berat. Kemudian bak di belakangnya mampu menampung banyak barang.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Double Cabin

Walau begitu, tak menutup kemungkinan mobil ini dilirik pelanggan ritel. Soalnya, Scorpio Pikup S6 juga menawarkan double cabin, yang mampu mengangkut 4 sampai 5 orang. Ibarat peribahasa, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampau. Dengan satu model disuguhkan, Mahindra mampu menyasar beragam jenis pelanggan.

"Kami yakin ada konsumen (retail) yang tertarik. Karena mobil ini bisa dijadikan kendaraan keluarga, dan juga untuk aktivitas hobi seperti adventure," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Harga Kompetitif

Terlepas dari spesifikasi produknya, Mahindra juga menyuguhkan harga jual yang kompetitif, kendati didatangkan dalam bentuk CBU (Completely Build Up). Ini dinilai menjadi salah satu kekuatan.

"Spesifikasi yang dimiliki produk kami, serta harga yang kompetitif, menjadi value yang menarik bagi konsumen," tutup Chris.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.