Sukses

Nekat, Emak-Emak Ini Terobos Palang Kereta Api

Perlintasan kereta api merupakan jalur yang harus diwaspadai oleh para pengendara. Menurut Kementerian Perhubungan, sebanyak 395 kecelakaan terjadi di perlintasan sebidang kereta api pada tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perlintasan kereta api merupakan jalur yang harus diwaspadai oleh para pengendara. Menurut Kementerian Perhubungan, sebanyak 395 kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api selama tahun 2018.

Kecelakaan tersebut bisa disebabkan beberapa hal seperti pengendara tidak menghiraukan bunyi peringatan atau menerobos palang kereta api seperti yang dilakukan emak-emak ini.

Dilansir akun Instagram @fakta.indo, terdapat sebuah video yang memperlihatkan sebuah jalur perlintasan yang akan dilalui oleh kereta api. Palang pembatas terlihat sudah menutup dan beberapa kendaraan telah berhenti. Namun tiba-tiba, sebuah motor yang dikendarai oleh emak-emak menerobos palang pembatas hingga patah.

Beruntung, kereta api belum melintas sehingga emak-emak itu tidak terlibat dalam kecelakaan. Nampak tidak merasa bersalah, pelaku pun pergi begitu saja meninggalkan lokasi kejadian.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Kejadian yang berbahaya ini mendapat beragam komentar dari warganet.

"Mungkin kalau ketabrak kereta malah keretanya yang ringsek," ucap akun @rafiksn_

"Palangnya salah, emak selalu benar," tulis akun @engadji.

"Ngeri amat, emak siapa to," tulis akun @rika.meisya.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.