Ini Rolls-Royce Paling Mungil di Dunia, Tugasnya Juga Mulia

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 21:02 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 22:17 WIB
Rolls Royce

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai pabrikan otomotif kelas atas berupaya untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tidak cukup menjual produknya pada konsumen dewasa, berbagai perusahaan ini mencoba membuat produk yang dapat digunakan oleh anak-anak.

Upaya tersebut telah dilakukan oleh beberapa pabrikan ternama seperti Mclaren dan Bugatti. Kedua merek tersebut menciptakan versi mini dari salah satu produk mereka.

Meskipun hanya berupa mobil listrik mini, harga kendaraan untuk anak-anak tersebut juga dapat dikategorikan tinggi. Salah satunya, versi mini McLaren 720S yang dibanderol Rp 113 juta.

Namun, pembuatan kendaraan versi mini tidak selalu berkaitan dengan urusan komersial. Dilansir Carbuzz, Rolls-Royce menghadirkan Rolls-Royce SRH yang terinspirasi dari Rolls-Royce Wraith.

SRH sendiri merupakan kepanjangan dari Saint Richard's Hospital, Rumah Sakit tempat mobil ini digunakan untuk menghibur anak-anak yang menunggu tindakan operasi.

Rolls-Royce SRH dirilis pada 2017 dan tahun ini kembali digunakan di Saint Richard's Hospital sebagai penggalangan dana untuk aksi Love Your Hospital Fundraising.

Aksi ini didedikasikan sebagai kegiatan amal untuk tiga rumah sakit yang berlokasi di Inggris yaitu Saint Richard's Hospital, Worthing Hospital, dan Southlands Hospital.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Cuma Ada Satu di Dunia

Rolls-Royce SRH dibuat untuk unit bedah anak yang berada di Saint Richard's Hospital sehingga anak-anak bisa bersenang-senang sebelum menjalani operasi.

Rolls-Royce juga meletakkan beberapa rambu jalan di lorong rumah sakit sehingga anak-anak bisa berkendara menuju ruang operasi. Hal tersebut dilakukan agar anak-anak lebih rileks dan tidak tertekan sebelum menghadapi operasi.

"Kami sangat senang bisa mendukung program ini dan tentu saja melalui penggunaan kembali Rolls-Royce SRH. Mobil ini sudah pernah membawa senyuman bagi lebih dari 1.300 anak serta keluarganya di waktu yang sulit dan akan terus memberi hiburan bagi banyak lagi anak-anak selama proses perawatan," ucap Andrew Ball selaku Head of Corporate Relations dari Rolls-Royce.

Rolls-Royce SRH hanya dibuat satu unit di seluruh dunia. Tidak diperjual belikan, mobil ini hanya digunakan untuk kegiatan sosial.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by