Gara-Gara Baut dan Mur, Ribuan Mitsubishi Triton Kena Recall

Oleh Arief Aszhari pada 18 Okt 2019, 15:02 WIB
Mitsubishi Recall Ribuan Triton di Indonesia (MMKSI)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Tanah Air, mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki untuk model Triton.

Kampanye ini, sebagai wujud kepatuhan pabrikan berlambang tiga berlian ini terhadap peraturan Menteri Perhubungan nomor 33 Tahun 2018, tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor 53 Tahun 2019, tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

Kampanye penarikan untuk diperbaiki ini, disebabkan karena adanya penggantian baut dan mur side foot step shade. Recall ini sendiri, melibatkan 1.747 unit Triton Exceed yang diproduksi 2015 sampai 2016.

Akibat masalah tersebut, berpotensi komponen side foot step shade dapat terlepas atau jatuh karena pengait (rivet) side foot step shade pada kendaraan terputus akibat korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu.

"Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” papar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan.com, Jumat (18/10/2019).

PT MMKSI melalui dealer akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Pergantian komponen baru

Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru, yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian baut & mur side foot step shade.

Kampanye ini berlangsung dimulai 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by