Sukses

Waktu Peluncuran Semakin Dekat, Siluet Honda Jazz Beredar Luas

Peluncuran Honda Jazz generasi terbaru semakin dekat, hatchback andalan Honda tersebut akan diperkenalkan pada 23 Oktober di Tokyo Motor Show 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Honda Jazz generasi terbaru semakin dekat, hatchback andalan Honda tersebut akan diperkenalkan pada 23 Oktober di Tokyo Motor Show 2019.

Untuk menambah tingkat penasaran, mereka hanya menampilkan interpretasi bayangan mobil. Kalau kita amati, secara umum masih sama dalam hal desain, dari gambar spy shot yang disamarkan kamuflase.

Bukan lagi pakai tarikan garis runcing dan tampilan bengis. Rancang bangun Jazz atau Fit berubah menjadi lebih bulat dibandingkan model di pasaran. Terlihat bentuk lampu LED diramu ulang, jauh lebih besar. Di buritan, lampu belakang vertikal naik di pilar belakang hilang. Ditukar perangkat rumah lampu horizontal, memanjang ke pintu belakang.

Rumah kaca kecil di pilar depan dan belakang dipertahankan. Tatanan ini sudah karib dengan konsumen Jepang. Dan konon, generasi anyar menggunakan logo baru berkarakter, ditulis dalam huruf besar. Semuanya dalam posisi tegak (model sekarang miring). Paling tidak, untuk pasar ia dikomersialkan sebagai Honda Fit. Tidak menutup kemungkinan kombinasi dan posisi huruf berbeda, sesuai market dituju.

Honda belum mau mengungkapkan informasi tambahan tentang Jazz generasi keempat. Tapi santer terdengar memakai mesin turbo kecil dan powertrain hybrid. Wajar saja, sebagai model benar-benar gres (all new), ia dirancang ulang di segala aspek demi menapaki level fun to drive lebih mantap.

Sayang tidak ada unggahan interior terbaru. Sebelumnya, pada model kamuflase uji coba, terlihat sedikit penampakan dasbor. Panel instrumen baru, head unit layar sentuh terlihat berukuran besar dan menjulang bergaya floating monitor. Di beberapa negara, fitur dilengkapi sistem navigasi teranyar plus informasi lalu lintas dan koneksi wi-fi dalam mobil. Lalu sistem pendingin udara Honda Jazz baru berupa kenop putar. Harapannya, model anyar dipasang AC model digital demi kepraktisan berkendara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin dan Fitur

Dari desas-desur beredar, daya pacu diusung mesin berkapasitas 1,0 liter turbocharged 3 silinder. Hasil pembakaran maksimum mencapai 127 Tk dan momen puntir optimal 200 Nm. Versi hybrid pun diduga ditawarkan pakai dua motor penggerak. Pilihan sama dengan Honda City yang juga segera tampil ke publik.

Fitur tersedia sekarang sudah komplet. Berbagai peranti canggih ditanam, mulai dari cruise control, collision mitigation braking, lane keep assist, lane departure warning dan road departure mitigation. Ditambah sistem keamanan standar: ABS, EBD, BA dan VSA di seluruh jajaran produk. Demi meraih peringkat bintang keamanan sempurna Asia NCAP, ia harus lebih aman lagi. Mungkin tambahan jumlah airbag di berbagai posisi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.