Top3: Kebiasaan Salah Penggunaan Rem Tangan dan Pikap India Masuk Indonesia

Oleh Sigit Tri Santoso pada 18 Okt 2019, 08:08 WIB
Tombol rem parkir elektronik

Liputan6.com, Jakarta Ternyata ada kebiasaan yang sebenarnya menyalahi fungsi dasar sebuah mekanisme di mobil. Salah satunya adalah mengoperasikan rem tangan saat berhenti di lampu merah. Dan berikut ringkansan berita populer lainnya:

1. Tinggalkan Kebiasaan Pakai Rem Tangan di Lampu Merah

Saat berhenti di lampu merah, banyak pengemudi mobil yang memanfaatkan waktu tersebut untuk bersantai. Agar lebih santai, beberapa pengendara kadang tidak menginjak pedal rem, dan memasang rem tangan atau hand brake. Lalu, apakah hal tersebut aman?

Dijelaskan Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), seperti disitat laman resmi Suzuki Indonesia, penggunaan rem tangan saat berhenti di lampu merah merupakan keputusan yang kurang tepat. Pasalnya, keputusan ini justru malah akan membuat Anda jadi kurang waspada dengan kondisi sekitar. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengejutkan, Motor Ini Berjalan Sendiri ke Rumah Warga

Berkendara di jalan raya harus dilakukan dengan waspada dan penuh konsentrasi. Kondisi lalu-lintas yang tidak terduga dapat menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan apabila pengendara tidak fokus seperti yang terjadi pada dua wanita ini.

Dilansir akun Instagram @fakta.jakarta terdapat sebuah video yang memperlihatkan kejadian unik di jalan raya. Dalam video tersebut terlihat dua orang wanita yang mengendarai motor ingin berbelok ke kanan secara tiba-tiba. Tanpa diduga, dari belakang sebuah motor yang dikendarai seorang pria melaju dengan kecepatan tinggi. Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. Mahindra Asal India Resmi Berjualan di Indonesia

Pasar otomotif Tanah Air sepertinya masih cukup seksi bagi beberapa pabrikan mobil dunia. Terbukti, satu lagi merek baru yang mencoba peruntungannya di Indonesia, yaitu Mahindra.

Jenama asal India ini, dibawa oleh RMA Indonesia dengan menghadirkan satu model pikap, yaitu Scorpio. Kendaraan komersial ini, datang dengan dua varian, yaitu kabin ganda dan kabin tunggal. Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by