Perbandingan Harga Mahindra Scorpio dengan Dua Lawan Terberatnya

Oleh Arief Aszhari pada 18 Okt 2019, 13:04 WIB
Mahindra Scorpio

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan asal India, Mahindra resmi berniaga di Indonesia di bawah kendali RMA Indonesia. Sebagai penggebrak pasar, jenama berlambang huruf 'M' ini menghadirkan mobil komersial berjenis pikap, yakni Scorpio. Ada dua varian yang dihadirkan, yaitu single cabin dan double cabin.

Sejatinya, di pasar double cabin Tanah Air, sudah bercokol merek yang cukup mapan, yaitu Mitsubishi dengan Triton dan Toyota dengan Hilux. Namun, kedua merek asal Jepang ini, harganya masih cukup tinggi dibanding model asal Bollywood tersebut, yang dibanderol Rp318 juta.

Sementara itu, dua pesaing terberatnya saat ini, yaitu New Mitsubishi Triton dilepas paling murah Rp395,5 juta sedangkan Toyota Hilux paling dibanderol Rp335,29 juta.

Dijelaskan Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra, harga Scorpio yang terbilang terjangkau ini karena model tersebut sudah cukup diterima di pasar India, dan juga global.

"Kami bisa mencapai harga tersebut karena skala ekonomi kami yang besar di India, dan sudah diekspor kebanyak negara," jelas Joydeep, di sela-sela peluncuran Mahindra Scorpio di Jeep Station Indonesia, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10).

2 of 2

Platform global

Selain itu, dengan platform produk yang sudah banyak terjual di berbagai pasar dunia, Mahindra Scorpio pastinya bisa berkompetisi dengan merek lain di Indonesia, termasuk model Jepang yang sudah menguasai pasar di segmen komersial atau pikap kabin ganda.

"Kami mengerti indonesia memang kuat sekali dengan brand Jepang, karena itu kami fokus di area kualitas yang akan menjadi pembeda dan bisa menjadi alasan konsumen memilih Mahindra," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓