Ini Spesifikasi Mobil Listrik Volvo yang Baru Dirilis

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 07:06 WIB
Volvo XC40 Recharge

Liputan6.com, Jakarta - Volvo resmi meluncurkan mobil listrik perdananya, XC40 Recharge. Mobil ini akhirnya menampakkan wujud utuhnya setelah beberapa waktu lalu Volvo sempat menampilkan sketsa yang memperlihatkan bagian depan dari XC40.

Dilansir Motor1, mobil ini memiliki jarak tempuh 400 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Menggunakan penggerak road all wheel drive (AWD) electric powertain, XC40 Recharge bisa menghasilkan tenaga hingga 408 tk.

Untuk urusan pengisian daya, apabila menggunakan fast charger mobil ini dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu 40 menit.

Pada bagian eksterior, desain mobil listrik ini mirip dengan XC40 yang menggunakan mesin pembakaran, namun dengan sedikit perubahan.

Bagian grille terlihat tertutup dengan sedikit ruang di bagian bawah seperti yang sempat diperlihatkan melalui sketsa.

Dari segi warna, bodi terlihat didominasi hitam dan putih. Warna hitam terdapat pada fasia bagian bawah, spion, dan atap, sementara bagian lainnya bewarna putih.

Selain itu juga terdapat pilihan warna Sage Green untuk bagian eksterior.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Fitur Lainnya

Terdapat pula tambahan ruang untuk menyimpan barang di bagian bawah kap mobil. Hal ini disebabkan penggunaan motor elektrik yang menghilangkan kebutuhan tempat untuk mesin.

XC40 Recharge menggunakan infotainment system berbasis Android. Sistem tersebut meliputi Google Assistant, Google Maps, dan juga Google Playstore.

Penggunaan update Over-the-air (OTA) memungkinkan pengembangan dan penambahan fitur seiring waktu.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓