Sukses

Lihat Perkasanya Motor Lawas Gendong Skutik Bongsor di Bromo

Sebuah video yang memperlihatkan motor lawas tengah mengangkut skutik bongsor bermesin 250cc, Yamaha XMax viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan motor lawas tengah mengangkut skutik bongsor bermesin 250cc, Yamaha XMax viral di media sosial.

Aksi nekat yang diketahui terjadi di Bromo, Jawa Timur, tersebut menarik perhatian karena motor yang digunakan untuk mengangkut Yamaha XMax ialah motor lawas, Honda GL Pro.

Dikutip dari akun Instagram @maxsocietyindonesia.id, Kamis (17/10/2019), terlihat seorang penduduk sekitar lainnya berlari untuk membantu motor tersebut di jalan menanjak.

Meski tak ada informasi resmi terkait masalah yang dialami Yamaha XMAX hingga harus diangkut, beberapa komentar menunjukan adanya kerusakan pada canvas ganda karena motor digunakan di jalan berpasir.

Aksi motor lawas mengangkut kendaraan lain bukan pertama kali terjadi di Bromo. Video viral terkait hal ini sudah beberapa kali menyita perhatian saat diunggah di media sosial.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Canvas gandanya hancur pas di pasir bromo...pasir sangat gembur bgt pas hari itu. Bnyk motor yg ga bisa lewat," tulis @jimmyrachman.

"Bromo mah udah biasa kaya gitu," tulis @kenna.prasetya.

"Itu mesin xmax terlalu panas kalo di pasir bromo wktu kemarau..sepandai apapun rider tetap saja sprti itu..soalnya beban berat motor xmax sangat berat..apalagi itu masih pakai box di belakang..saya jg pngendara xmax..yg gak tau diem aja," tulis @azza_yon_ihrom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini