Lihat Perkasanya Motor Lawas Gendong Skutik Bongsor di Bromo

Oleh Dian Tami Kosasih pada 17 Okt 2019, 17:38 WIB
Sebuah video yang memperlihatkan motor lawas tengah mengangkut skuter matik (skutik) bermesin 250cc, Yamaha XMAX viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan motor lawas tengah mengangkut skutik bongsor bermesin 250cc, Yamaha XMax viral di media sosial.

Aksi nekat yang diketahui terjadi di Bromo, Jawa Timur, tersebut menarik perhatian karena motor yang digunakan untuk mengangkut Yamaha XMax ialah motor lawas, Honda GL Pro.

Dikutip dariĀ akun Instagram @maxsocietyindonesia.id, Kamis (17/10/2019), terlihat seorang penduduk sekitar lainnya berlari untuk membantu motor tersebut di jalan menanjak.

Meski tak ada informasi resmi terkait masalah yang dialami Yamaha XMAX hingga harus diangkut, beberapa komentar menunjukan adanya kerusakan pada canvas ganda karena motor digunakan di jalan berpasir.

Aksi motor lawas mengangkut kendaraan lain bukan pertama kali terjadi di Bromo. Video viral terkait hal ini sudah beberapa kali menyita perhatian saat diunggah di media sosial.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Komentar Warganet

"Canvas gandanya hancur pas di pasir bromo...pasir sangat gembur bgt pas hari itu. Bnyk motor yg ga bisa lewat," tulis @jimmyrachman.

"Bromo mah udah biasa kaya gitu," tulis @kenna.prasetya.

"Itu mesin xmax terlalu panas kalo di pasir bromo wktu kemarau..sepandai apapun rider tetap saja sprti itu..soalnya beban berat motor xmax sangat berat..apalagi itu masih pakai box di belakang..saya jg pngendara xmax..yg gak tau diem aja," tulis @azza_yon_ihrom.

Lanjutkan Membaca ↓