Sukses

Toyota Yaris Terbaru Meluncur, Sekarang Ada Varian Hybrid

All-new Toyota Yaris akhirnya resmi diluncurkan. Mobil hatchback asal Jepang ini tampil lebih agresif dan modern.

Liputan6.com, Jakarta - All-new Toyota Yaris akhirnya resmi diluncurkan. Mobil hatchback asal Jepang ini tampil lebih agresif dan modern.

Di depan, mobil yang di Jepang lebih dikenal sebagai Toyota Vitz itu dibekali grille, kap mesin, LED headlight, LED DRL dan bumper baru. Meski demikian, komponen tersebut masih terbilang mirip dengan generasi sebelumnya.

Geser ke samping, all-new Toyota Yaris memiliki bodi berlekuk halus dan terkesan dinamis. Spionnya dilabur warna hitam, begitu juga dengan pilar dan atapnya. Peleknya pun tampak besar dengan ban berprofil tipis.

Sementara itu, bagian belakangnya menjadi lebih modern. Itu tak terlepas dari penggunaan LED taillight J-shape yang seolah menyambung. Terpasang juga roof-spoiler dan bumper belakang hitam yang memperkuat kesan sporty.

Masuk ke interior, kabin all-new Toyota Yaris kini tampil lebih mewah. Itu tak terlepas dari pemasangan panoramic-roof dan ambient light di beberapa lokasi, seperti konsol tengah, ruang kaki, serta door-trim.

Sebagai mobil modern, all-new Toyota Yaris dibekali head-unit display touchscreen berukuran 10 inci. Layar ini tentu dapat dihubungkan ke smartphone. Di sampingnya, terpasang instrumen panel digital dan kemudi yang dilengkapi berbagai tombol.

Mengutip dari Car Throttle, all-new Toyota Yaris juga dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture) baru. Sasis anyar ini diklaim lebih rigid, stabil, dan nyaman.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin dan Fitur

 

Pusat gravitasinya pun dibuat lebih rendah. Artinya, akan ada perubahan di rasa berkendaranya, yakni menjadi semakin stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi, begitu juga ketika menikung.

Untuk urusan performa, all-new Toyota Yaris hadir dalam 3 pilihan mesin, yakni 4-silinder 1.500 cc dan 3-silinder 1.000 cc. Selain itu, hadir juga varian hybrid.

All-new Toyota Yaris mengandalkan mesin 1.500 cc bertenaga 113 Tk dan mendapat tambahan 78,8 Tk dari motor listriknya.

Tak lupa, pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan Toyota Safety Senese (TSS). Sistem ini membuat all-new Toyota Yaris menjadi mobil semi-otonom atau tanpa sopir.

Pasalnya, all-new Toyota Yaris memiliki adaptive cruisce control dan lane trace assist. Selain itu, mobil hatchback ini juga dilengkapi dengan center airbag.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini