Sukses

Mazda Rilis Cuplikan Interior Mobil Listrik Perdananya

Pertarungan pasar kendaraan listrik nampak semakin sengit. Tak mau tertinggal dari para pesaing, Mazda akan turut meluncurkan mobil listrik perdananya pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan pasar kendaraan listrik nampak semakin sengit. Tak mau tertinggal dari para pesaing, Mazda akan turut meluncurkan mobil listrik perdananya pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019.

Dilansir Motor1, pada tahun 2012 perusahaan ini sempat membuat versi full electric dari Mazda2. Namun, mobil ini diproduksi terbatas sebanyak 100 unit dan hanya disewakan pada pemerintah lokal serta beberapa pihak tertentu.

Untuk mempersiapkan debutnya yang akan berlangsung pada tanggal 23 Oktober, Mazda baru saja meluncurkan teaser berdurasi 15 detik mengenai mobil listrik terbarunya tersebut.

Dirilis pada kanal Youtube MazdaEurope, video tersebut memperlihatkan sedikit bagian interior dari kendaraan elektrik paling anyar Mazda yang disebut akan menggunakan bahan yang sustainable.

Di akhir video, terlihat cuplikan desain tuas transimisi otomatis yang akan disematkan pada mobil ini. Terlihat pula dua tombol putar yang kemungkinan berfungsi sebagai pengatur suara dan infotainment system.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Di awal tahun, Mazda sempat membuat prototipe mobil listrik ini dengan meminjam bodi dari CX-30. Namun, untuk produksi massal yang diperkirakan akan dimulai pada 2020, mobil ini akan menggunakan desain yang berbeda dari prototipe tersebut.

Berkaca dari prototipe sebelumnya, mobil listrik dengan kode nama e-TPV atau Electric Technology Prove-Out Vehicle ini akan memiliki baterai 35,5 kWh lithium-ion. Tenaga yang mampu dikeluarkan diperkirakan mencapai 141 tk dengan torsi 265 Nm.

Mobil ini diperkirakan mampu mengeluarkan bunyi serupa mobil dengan mesin pembakaran melalui artificial sound yang keluar melalui sistem audio.

Penulis: Khema Aryaputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mazda