Top3 Berita Hari Ini: Motor Terbaik 2019 di Indonesia dan Mengetahui Keiritan BBM Mobil

Oleh Sigit Tri Santoso pada 16 Okt 2019, 19:45 WIB
Honda ADV150

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah motor dan mobil baru datang di Indonesia. Secara penjualanan mungkin tidak seberapa besar namun secara teknis bisa diacungi jempol. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ini Mobil dan Motor Terbaik 2019 di Indonesia

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menyelenggarakan pemilihan mobil dan motor terbaik, bertajuk Forwot Car of the Year (FCY) dan Motorcycle of the Year (FMY) 2019. Tahun ini, perhelatan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan menggabungkan dua acara tersebut menjadi satu malam penganugerahan.

Sebagai mobil terbaik tahun ini, terpilih Wuling Almaz dan motor terbaik disabet Honda ADV150. Acara tahunan ini sendiri sebagai bentuk apresiasi kepada para produsen mobil dan sepeda motor di Tanah Air. Selengkapnya baca di sini.

2. Cara Mudah Mengetahui Mobil Irit atau Boros Bahan Bakar

Pemilik mobil biasanya menggunakan petujuk konsumsi bahan bakar yang diberikan pabrikan untuk mengetahui apakah kendaraan yang digunakan boros atau irit.

Meski demikian, beberapa pemilik kendaraan tak sepenuhnya percaya dan ingin mencobanya dengan cara manual. Namun, banyak yang belum tahu bagaimana cara mengetahui konsumsi BBM pada mobil? Selengkapnya baca di sini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

3. Yamaha Aerox Adventure Ini Sudah Eksis Sebelum Honda ADV Lahir

Yamaha Aerox 155 terlahir sebagai skutik dengan karakter sport yang begitu kuat. Maka tak heran jika kebanyakan modifikasi yang ditemui, skutik 155cc ini dibuat lebih sporty untuk menambah kesan agresif.

Tapi nampaknya aliran modifikasi seperti itu tidak berlaku bagi Mamay Gunawan. Dirinya justru keluar dari pakem dan memilih gaya adventure untuk skutik kesayangannya. Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by