Siap Dijual di Indonesia, Porsche Taycan Meluncur Tahun Depan?

Oleh Arief Aszhari pada 16 Okt 2019, 18:45 WIB
Porsche Taycan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi bahan perbincangan di tengah pecinta otomotif dunia, Porsche akhirnya meluncurkan mobil sport listrik pertamanya, Taycan. Model ramah lingkungan asal Jerman ini, diperkenalkan serempak di tiga negara, yaitu Jerman, Kanada, dan Cina melalui live streaming yang ditayangkan di newstv.porsche.com.

Bukan tanpa alasan, ketiga negara tersebut dipilih dikarenakan mewakili beragam energi terbarukan. Jerman dengan solar power, Kanada dengan air terjun Niagara yang menghasilkan hydro power, dan Tiongkok dengan wind turbin farm.

Dijelaskan Ricko Boen, Porsche Trainer, mobil ini pastinya juga akan meluncur dan dijual di Indonesia. Bahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadirkan kendaraan ini sebagai mainan baru konglomerat Tanah Air.

"Belum ada tanggalnya, tapi kita sudah siap-siap. Bahkan, CEO kita(Christoph Choi) juga sudah mengatakan persiapan kita untuk membawa Taycan sudah sangat matang," jelas Ricko saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, pihak Porsche Indonesia belum memberikan informasi detail terkait peluncuran tersebut, dan hanya bilang akan dilakukan secepatnya. Kemungkinan besar, model ini akan didatangkan tahun depan, dan bertepatan dengan perhelatan Formula E di Jakarta.

"Secepat mungkin, kalau semuanya berjalan lancar. Istilahnya, dari negaranya sudah mendukung sudah pasti masuk (Porsche Taycan)," pungkas Ricko.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Spesifikasi

Sebagai informasi, Porsche Taycan yang ditampilkan di tiga negara saat peluncuran beberapa waktu lalu hadir elegan, dengan dominan warna putih pada bodi.

Untuk bagian eksterior terlihat dinamis khas Porsche dengan lampu depan empat titik dan tail light presisi segaris. Bagian interior terlihat full digital bahkan dengan layar yang ada pada sisi dashboard penumpang.

Menggunakan transmisi dua kecepatan, Porsche Taycan dapat menyentuh kecepatan puncak 260 km/jam.

Disematkan baterai 93,4 kWh lithium-ion dengan teknologi 800 volt. Taycan bisa dicharge hingga baterai penuh 80% dalam waktu 22 menit dengan penambahan 100 km hanya dalam lima menit selama disambungkan dengan charger 270 kW.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓