Sukses

Menerka Harga Mobil Hybrid Daihatsu

Namun, mewujudkan hybrid dengan fokus ramah kantong saat ini masih dilematis. Hal tersebut terutama terkait dengan harga baterai mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Brand Daihatsu dikenal sebagai merek mobil yang harganya relatif terjangkau. Saat meluncurkan produk kembar dengan Toyota, banderol mobil Daihatsu biasanya lebih murah.

Lantas bagaimana dengan harga mobil hybrid mereka ketika nanti hal tersebut benar-benar terwujud?

Sebagai perbandingan, pihak Suzuki dalam sebuah kesempatan bersama media massa pernah dikutip menyebut harga ideal mobil hybrid di Indonesia untuk kelas low-end adalah Rp 200 juta. Bagaimana pendapat Daihatsu?

"Ya Suzuki sudah makan asam garam karena sudah lebih dulu di India kan," kata Manajer Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Namun, mewujudkan mobil Daihatsu hybrid dengan fokus ramah kantong saat ini masih dilematis. Hal tersebut terutama terkait dengan harga baterai mobil.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komponen Termahal

"Paling mahal kan baterai. Di China, subsidinya lebih dari 50 persen dari harga mobil. Di Indonesia kalau pemerintah tidak ada subsidi, pastinya harganya mahal. Di China saja sudah mahal. Kalau dibawa ke sini jadi Rp 300 juta. Masuk gak?" ujarnya.

Jadi, Daihatsu enggan berkutat di angka Rp 300 juta dan memandang pengalaman Suzuki dengan harga mobil hybrid Rp 200 juta? Berapa ya kira-kira harga mobil hybrid Daihatsu nantinya?(nz)

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.