Baru Meluncur, Porsche 911 Carrera S Terbaru Sudah Diburu Konglomerat Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 15 Okt 2019, 17:35 WIB
Porsche 911 Carrera S Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia meluncurkan sportscar terbarunya, 911. Model asal Jerman ini, mendapatkan berbagai perubahan mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Desain eksterior model ini terlihat lebih luas, tegas, dan lebih maju. Dengan lengkungan sayap yang lebih lebar di atas roda 20 inci di bagian depan, dan 21 inci di bagian belakang. Model rear-wheel drive sekarang sesuai dengan ukuran bodi dari model all wheel yang ada.

Untuk interiornya, terinspirasi dari model 911 dari 1970-an seperti dasbor baru dengan seluruh lebar antara dua tingkat sayap horizontal, bersamaan dengan rev counter yang diposisikan secara terpusat, dua display bentuk tipis tanpa bingkai, dan menampilkan informasi kepada pengemudi berukuran 10,9 inci, layar tengah Porsche Communication Management (PCM) dapat dioperasikan dengan cepat, dan tanpa menyebabkan gangguan.

Mesinnya, Porsche 911 generasi baru ini dipersenjatai mesin flat-six turbocharger. Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini memiliki tenaga yang responsif, dan daya tahan yang lebih besar. Tenaganya, model ini mampu mengehmbuskan daya hingga 443 Tk pada 6.500 rpm.

Dijelaskan Ricko Boen, Porsche Trainer, model ini sudah ada yang pesan, bahkan sudah ada yang dikirim, meskipun memang belum resmi spesifikasi yang dipilih untuk para pembeli Porsche 911 ini.

"Berapa unit belum tahu, tapi order memang sudah masuk. Jadi, tim sales Porsche Surabaya dan Jakarta memang sudah terima order," tegas Ricko saat peluncuran Porsche 911, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

 

2 of 3

Inden

Sementara itu, untuk inden Porsche 911 ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, karena tergantung dengan pesanan spesifikasi dari Porsche 911 ini. Terlebih, semua model Porsche memang masih diproduksi di Jerman, sehingga terkadang ada beberapa penyesuaian dari pabrik.

"Paling cepat sih empat bulan, dari sejak deposit, spesifikasi sudah fix, konfirmasi ke Jerman, karena kadang ada penyesuaian, seperti pelek yang diproduk delay, jadi kita haru memberikan informasi lagi kepada konsumen," pungkasnya.

Harganya, Porsche 911 ini memang disesuaikan dengan spesifikasi permintaan konsumen, karena setiap unit yang dibeli bisa di-kustom sesuai keinginan konsumen.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓