Yamaha Aerox Adventure Ini Sudah Eksis Sebelum Honda ADV Lahir

Oleh Septian Pamungkas pada 15 Okt 2019, 19:08 WIB
Yamaha Aerox

Liputan6.com, Bandung - Yamaha Aerox 155 terlahir sebagai skutik dengan karakter sport yang begitu kuat. Maka tak heran jika kebanyakan modifikasi yang ditemui, skutik 155cc ini dibuat lebih sporty untuk menambah kesan agresif.

Tapi nampaknya aliran modifikasi seperti itu tidak berlaku bagi Mamay Gunawan. Dirinya justru keluar dari pakem dan memilih gaya adventure untuk skutik kesayangannya.

 

 

Yamaha Aerox
Menggunakan stang lebar dan dilengkapi hand guard. (Septian / Liputan6.com)

Usut punya usut, dirinya memilih gaya modifikasi ini lantaran menyukai BMW GS1200 yang notabene motor adventure tulen. Ia juga menegaskan, gaya modifikasi yang diusung bukan karena adanya Honda ADV150.

"Saya punya motor ini sejak 2017, dari pertama beli langsung saya modif adventure kayak gini. Karena saya suka gaya adventure dan BMW GS jadi inspirasi saya. Jadi jauh sebelum ada ADV150 motor ini sudah ada," terang Mamay kepada Liputan6.com saat ditemui akhir pekan lalu di gelaran Maxi Yamaha Day 2019 di Cikole, Bandung, Jawa Barat.

Dalam penggarapannya, pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mempercayakannya pada rumah modifikasi Garasi 45. Dalam proses modifikasi, Mamay mengaku melakukannya secara dicicil. Artinya, penggarapan tidak dilakukan sepenuhnya dalam satu waktu.

Sejauh ini, kocek yang dikeluarkan untuk memodifikasi skutik adventure berkelir oranye tersebut telah mencapai Rp 20 juta. Sektor mesin sengaja tidak dioprek karena menurutnya mesin Yamaha sudah cukup mumpuni.

"Mesin masih standar karena saya percaya Yamaha untuk teknologi mesinnya saya acungkan jempol," katanya.

 

2 of 2

Spesifikasi

Yamaha Aerox
Top dan side box menghiasi buritan Yamaha Aerox bergaya adventure. (Septian / Liputan6.com)

Berikut daftar ubahan yang dilakukan:

Pelek depan: XMax 15 inci

Pelek belakang: Standard Aerox

Ban Depan: Bridgestone SC 120/60-15

Ban Belakang: Pirelli Diablo Scooter 150/60-14

Master Rem: XMax

Kaliper Rem Depan: XMax

Top Box: Shad 39 liter

Side Box: KMI kustom

Moncong Bebek: kustom

Tangki: Up 7 liter

Shock Depan: Yamaha Byson kustom

Shock belakang: Aftermarket XMax

Stang: FatbarSpion: XMax

Lanjutkan Membaca ↓