Sukses

Yuk Saatnya Pilih Bahan Bakar yang Tepat Untuk Kendaraan

Ingat, tak hanya service rutin saja, pemilihan bahan bakar yang tepat juga penting agar mobil kesayangan Anda memiliki performa yang baik dan awet.

Liputan6.com, Jakarta Berkendara menggunakan mobil bagi sebagian masyarakat menjadi pilihan untuk beraktivitas sehari-hari. Maka dari itu, diperlukan perawatan rutin agar mobil tetap terjaga performanya.

Jangan sampai, karena dipadati dengan rutinitas, kamu lupa untuk service dan mengecek mobil. Alhasil, mobil akan cepat rusak dan itu akan berpengaruh ke biaya service. Tidak mau bukan?

Maka dari itu, dilansir dari Liputan6.com, Berikut cara agar menjaga mobil agar tetap terjaga performanya.

Menganti oli secara rutin

Saat menggunakan mobil dalam aktivitas sehari-hari, tentu kinerja mobil akan bekerja terus. Belum lagi jika kamu perlu menempuh jarak yang jauh, mesin mobil akan bekerja dengan ekstra. Maka dari itu, menganti oli mesin secara rutin bisa membuat mesin menjadi halus, awet dan tahan lama.

Gunakan oli mesin yang benar-benar berkualitas dan telah teruji. Meskipun harganya mahal, tapi oli mesin yang berkualitas dipercaya dapat membuat mesin lebih awet dan tahan lama.

Ganti Komponen jika diperlukan

Mobil memiliki komponen yang tentu mempunyai umurnya masing-masing. Mulai dari timing belt, oli roda gigi, minyak rem, dan sebagainya. Hal ini juga perlu menjadi perhatian agar semua komponen pada mobil berjalan dengan baik.

Maka dari itu, saat service mobil secara rutin, tanyakan kepada mekanik kapan waktu untuk menganti komponen-komponen tersebut.

Pilih Bahan bakar yang tepat

Ingat, tak hanya service rutin saja, pemilihan bahan bakar yang tepat juga penting agar mobil kesayangan Anda memiliki performa yang baik dan awet.

Maka dari itu, pilih bahan bakar yang mengerti mesin mobil Anda. Kini dengan banyaknya bahan bakar yang dijual tentu membuat kamu bingung memilih yang mana. Nah, agar tak salah, kamu pilih bahan bakar dengan kandungan teknologi ACTIVE.

Pasalnya, formula inovatif dapat membantu melindungi mesin kendaraan Anda dengan maksimal. Nah, formula itu hanya terdapat pada bahan bakar BP.

Perlu diketahui, formula inovatif teknologi ACTIVE dari BP membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran. Bayangkan, saat kamu beraktivitas, kinerja mobil digenjot untuk selalu tampil prima, namun hal itu berubah ketika kamu menggunakan bahan bakar yang salah dan membuat mesin banyak kotoran.

Dengan, bahan bakar BP, jutaan molekul aktifnya menempel pada permukaan logam mesin, membentuk lapisan pelindung yang membantu menghentikan pengikatan kotoran pada logam permukaan mesin.

Tak hanya mobil, bahan bakar BP juga cocok bagi sepeda motor kesayangan kamu. Dengan menjaga mesin mobil dan sepeda motor Anda, tak ada lagi rasa cemas mobil akan rusak dan mogok.

Ayo, coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini