Kabar Pembukaan Dealer Esemka Ternyata Hoaks

Oleh Fajar Abrori pada 15 Okt 2019, 12:51 WIB
Esemka

Liputan6.com, Boyolali - Beberapa hari terakhir di media sosial heboh tentang pembukaan showroom mobil Esemka yang akan digelar di pabrik Esemka, Boyolali, Selasa, 15 Oktober 2019. Namun faktanya kabar yang beredar itu hoaks.

Pantauan Liputan6.com, pintu gerbang yang tertelak di bagian depan komplek pabrik mobil Esemka PT Solo Manufaktur Kreasi itu tidak dibuka lebar, hanya dibuka seukuran setengah meter.

Dua petugas keamanan tampak berjaga di pos yang terletak di deket pintu gerbang itu. Dengan sigap mereka menanyai terkait keperluan dan kepentingannya kepada para pengunjung termasuk Liputan6.com yang akan masuk melalui pintu tersebut.

Salah satu petugas keamanan yang bernama Supriyanto menanyakan maksud kedatangan kami ke pabrik mobil Esemka.

Kedatangan kami memang untuk melihat showroom mobil Esemka seperti postingan dari akun Instragram (IG) @esemka_official yang menginformasikan bahwa Esemka resmi membuka showroom yang berada di komplek Pabrik Esemka di Boyolali, Selasa, 15 Oktober 2019.

 

2 of 2

Petugas Sebut Kabar Itu Hoaks

"Hari ini tidak ada agenda pembukaan showroom. Pihak manajemen dan atasan juga tidak ada himbauan terkait informasi pembukaan showroom itu. Itu hoaks," kata petugas keamanan itu ketika ditunjukkan akun IG yang mengatasnamakan akun resmi PT Solo Manufaktur Kreasi.

Sementara itu di depan showroom mobil Esemka yang terletak di bagian depan komplek pabrik mobil tersebut juga tidak terlihat adanya aktivitas seperti kegiatan peresmian showroom seperti yang diinformasikan dalam akun IG tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓