BMW Seri 3 Tambah Varian, Harga di Bawah Semiliar

Oleh Arief Aszhari pada 15 Okt 2019, 13:38 WIB
BMW Resmi Jual All New 320i Sport (BMW Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia menambah varian dari sedan Seri 3 yang menjadi andalannya. Model anyar itu adalah all new BMW 320i Sport.

Sedan terbaru ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya pabrikan asal Jerman itu juga menghadirkan 330i M Sport pada Agustus lalu, dan cukup mendapatkan sambutan yang positif.

"Hari ini BMW Indonesia hadirkan varian kedua yang telah ditunggu-tunggu yaitu all-new BMW 320i Sport,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/10/2019).

"Dengan kehadiran varian terbaru ini, BMW Indonesia buktikan komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan pilihan yang sesuai kebutuhan," tegasnya.

Model ini hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi tinggi, inovasi dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya.

Jantung penggeraknya, mobil ini mengadopsi mesin 2.0 liter, empat-silinder yang mampu menghasilkan daya hingga 184 hp, dengan torsi puncak 300 Nm.

Peningkatan output dan torsi ini hasil dari sistem BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Sistem injeksi dengan presisi tinggi memastikan supply bahan bakar terbaik dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, dibanding versi sebelumnya 200 bar.

 

2 of 2

Harga

Berbicara desain, mobil ini menampilkan karakter modern dan dinamis, dengan BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil.

Tampilan sisi dinamis diperkuat oleh sepasang garis karakter dan kontur side skirt, tepi akhir dari grafik jendela samping dengan isyarat desain Hofmeister kink - kini diintegrasikan ke dalam C-pillar.

Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada dikonsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Menyoal harga, all new BMW 320i Sport akan tersedia di dealer resmi dengan harga Rp849 juta off the road.

Lanjutkan Membaca ↓