KIA Siap Luncurkan Dua Mobil Terbaru, Pesaing Toyota Innova dan Honda HR-V

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Okt 2019, 15:03 WIB
Kia Carnival

Liputan6.com, New Delhi - Ikut memeriahkan industri otomotif India, Kia harus menyiapkan strategi khusus untuk menarik minat konsumen di tengah pasar kendaraan roda empat yang menurun, salah satunya menhadirkan mobil terbaru.

Setelah meluncurkan SUV terbaru Seltos, pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut tengah bersiap meluncurkan Kia Carnival. Siap bersaing dengan Toyota Innova, mobil di segmen MPV ini akan dipamerkan di ajang otomotif Delhi Auto Expo Februari 2020 mendatang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (15/10/2019), hadirnya Carnival diharapkan mampu memberikan beragam pilihan bagi konsumen dan meningkatkan penjualan kendaraan otomotif.

Selain itu, Kia juga mengaku ingin meningkatkan tolak ukur MPV mewah. Kabarnya, Carnival akan disematkan fitur terbaru seperti sunroof, pintu geser elektrik, jok berbahan kulit, layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Mampu menampung 7 hingga 8 penumpang, mesin yang disematkan pada mobil terbaru ini berjenis diesel 2,2 liter dengan transmisi otomatis.

 

2 of 3

Produk ke-3 Kia di India

Produk ke-3 Kia untuk pasar otomotif India datang dari segmen compact SUV. Siap melakukan debut secara global di negeri Bollywood, mobil ini diklaim cocok untuk pasar domestik.

Apabila resmi meluncur, mobil terbaru akan bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue, Mahindra XUV300, Tata Nexon, Honda HR-V, dan Ford EcoSport .

Meski belum ada keterangan resmi kapan akan diperkenalkan, mobil tersebut kemungkinan akan hadir pada pertengahan 2020.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓