Sukses

Yamaha Siapkan Skutik Listrik Terbaru, Penantang Honda PCX?

Yamaha Motor Co., (YMC) siap membawa enam unit produk berstatus world premiere di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Yamaha E01.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Motor Co., (YMC) siap membawa enam unit produk berstatus world premiere di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah Yamaha E01.

Ya, skuter bertenaga listrik, disebutkan, siap masuk lini dagangan berlambang tiga garputala. Dalam laman globalnya, prinsipal menyebut, motor ini jadi pilihan kendaraan perkotaan. Menggelitik bagi kami, karena sosok skuter itu, nampak diadopsi dari model yang sudah beredar dengan mesin konvensional, Yamaha NMax. Garis bodi, proporsi, hingga bentuk stangnya cukup identik.

Apalagi ketika pihak Yamaha menyebut, tenaga motor setara skutik 125 cc mesin picu api. Tentu informasi itu mengerucutkan hipotesa kami. Pasalnya, NMax memang diedarkan juga dengan kubikasi mesin 125 cc. Memang, teori ini berlaku juga untuk XMax, yang juga didistribusikan dengan opsi mesin 125 cc. Namun melihat proporsi E01, cocoklogi kami cenderung mengarah ke NMax.

Jika benar adanya, maka tak perlu tunggu waktu lama hingga Yamaha NMax Electric merangsek pasar Indonesia. Sebab merek pemimpin penjualan, Honda, sudah duluan mengedarkan PCX Electric. Ya, seperti diketahui, PCX tanpa bensin itu sudah resmi disajikan untuk konsumen pada Januari 2019. PT Astra Honda Motor memilih skema edar berupa rental per tahun khusus korporasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk ke Indonesia?

Apalagi kondisi saat ini sudah lebih akomodatif untuk pabrikan. Pemerintah meneken peraturan presiden untuk percepatan kendaraan listrik. Regulasi hingga infrastruktur untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air pun satu demi satu dimunculkan. Meluncurnya Yamaha E01 pasti disambut hangat.

Tentu teori ini tak bisa disahihkan hingga rilis resmi 23 Oktober. Yang jelas, Yamaha sudah mengklaim, motor ini mengadopsi skema pengecasan baterai cepat dan bisa dilajukan hingga jarak jauh antarkota.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini